Thursday, July 2, 2020

Review Kamen Rider Gaim: Kisah Prajurit Buah




Jika biasanya Kamen Rider mengusung model hewan, serangga atau robot, kali ini Kamen Rider mengusung tema buah dengan judul Kamen Rider Gaim. Mungkin terdengar sedikit aneh, namun serial ini dianggap cukup bagus oleh penggemar. 

Konsep Kamen Rider


Bukan tema buah biasa, namun dikombinasikan dengan armor beberapa prajurit. Konsepnya sendiri perang buah surga, dimana manusia bertarung memperebutkannya. Pada bagian akhir serial, hal ini menjadi cukup jelas.

Selain mengusung tema buah, kembali mengusung tema battle royal seperti Kamen Rider Ryuki. Dimana Kamen Rider saling bertarung satu sama lain. Walaupun mereka juga harus bertarung melawan beberapa monster.

Awal Kisahnya

Kisah ini diawali dari pertarungan berbagai team dalam pertarungan break dance. Namun muncul teknologi yang bernama lockseed yang disebarkan oleh Sid sebagai penjual lockseed.  Lockseed digambarkan sebagai sebuah gembok dengan model buah. Jika gembok tersebut terbuka, maka akan muncul  portal dengan bentuk seperti resleting mengeluarkan monster yang disebut Inves.


Kemudian, terjadi kasus hilangnya Yuya Sumii ke dimensi lain dan malah berubah menjadi Invest setelah makan salah satu buah di hutan Heilheim. Kazuraba Kouta saat itu mendapatkan sengoku drive dan lockseed dari buah hutan Heilheim yang hampir saja ia makan. Ia berubah menjadi Kamen Rider Gaim dan melawan Inves yang muncul termasuk perubahann Yuya Sumii.


Kemunculan Inves

Terdapat monster dalam serial ini bernama Inves. Makhluk yang keluar dari hutan Heilheim. Mereka juga dapat dikeluarkan dari lockseed yang menjadi pemicu awal dari konflik. Bisa dibilang bentuk mereka mirip hewan dengan wujud manusia. Mereka juga dapat berubah bentuk menjadi lebih kuat. 

Namun ada juga kasus dimana yang memakan buah dari hutan Heilheim bakal berubah menjadi Invest seperti Yuya Sumii. Ada beberapa Invest juga yang memiliki kemampuan melebihi manusia seperti Redyue yang dapat membaca kamus dan memahami kemampuan manusia.

Terungkapnya Kebenaran

Sedikit demi sedikit kebenaran terungkap tentang hutan Heilheim.  Apalagi percobaan dari perusahaan Yggdrasil yang melakukakan eksplorasi di hutan Heilheim. Sehingga secara tidak langsung menjadi tema utama dari serial ini.

Akhirnya terbuka bahwa ada peradaban misterius yang telah hancur di hutan Heilheim dan penduduknya berubah jadi Inves. Sampai Dj Sagara membuka jati dirinya sebagai Hebi (sang ular) yang sedang mencari dewa di planet baru.

Adapun kelebihan dan kelemahan seri ini adalah sebagai berikut:

Kelebihan

Alur Cerita yang Tak Terduga 

Awalnya kisah ini diremehkan karena permulaan yang hanya pertarungan menari atau break dance saja, namun tiba-tiba beralih menjadi pertarungan Invest, lalu Kamen Rider. Belum sampai disitu pertarungan beralih ke hutan Heilheim yang misterius. Tidak heran Kamen Rider Gaim mendapat banyak tanggapan positif terkait alur cerita.

Kelemahan

Desain Buah Masih Terasa Janggal

Meskipun mendapat tanggapan baik soal alur cerita, namun tidak dengan desain. Masih ada yang terasa janggal dengan desain kombinasi buah dengan jubah besi. Apalagi desain seperti jeruk dan pisang yang terlihat lucu dan sangat aneh. Walaupun hal ini sendiri kembali ke selera masing-masing.

Episode Kemunculan Kikaider 

Episode ini muncul dalam serial Kamen Rider Gaim untuk memasarkan movie Kikaider. Banyak yang protes, mengapa tidak sekalian dibuat edisi spesial karena hal tersebut mengganggu keseruan dari alur cerita yang sedang dibangun di serial Kamen Rider Gaim.

Pemaparan singkat di atas mungkin memberikan anda pemahaman singkat tentang serial Kamen Rider Gaim. Kami sangat merekomendasikan bagi mereka yang sama sekali belum pernah menontonnya, terutama penggemar. Bagi penggemar yang sudah pernah menonton mungkin dapat mencoba menonton kembali.

Penulis: Aru Akasa

Jangan Lupa Like FP kami: Meongeden.com
Jangan Lupa Komentar




No comments:

Post a Comment