Sunday, July 26, 2020

Review Kamen Rider Drive: Kamen Rider Pak Polisi yang Naik Mobil




Kamen Rider tidak selamanya naik motor, ada juga yang naik mobil, itulah mungkin penggambaran Kamen Rider drive. Telah cukup lama mungkin kita melihat Kamen Rider tidak naik mobil, sejak zaman Kamen Rider Black. Kebetulan lagi mereka sama-sama memiliki mobil berwarna merah dengan desain yang sangat unik.

Tema Kendaraan dan Global Freeze

Kali ini Kamen Rider mengangkat tema kendaraan dikombinasikan dengan tema polisi. Bentuk Kamen Rider utamanya adalah mobil dan pekerjaan tokoh utama Tomari Shinnosuke adalah detektif kepolisian. 

Ia dipindahkan ke sebuah divisi khusus yang bisa dibilang berisi orang-orang yang tidak biasa alias aneh. Divisi tersebut berusaha untuk memecahkan kasus yang berhubungan dengan Global Freeze. Ia harus memecahkan kasus yang berhubungan dengan global freeze.

Global Freeze adalah fenomena dimana terjadi kelambatan  yang terjadi di sebuah area, sehingga terlihat seperti membeku alias frezee, Di mana yang kejadiannya terjadi di seluruh dunia atau secara Global. 

Kamen rider drive memiliki kemampuan untuk menghadapi fenomena kelambatan. Terungkap juga fenomena kelambatan disebabkan oleh Roidmude dan hanya Kamen Rider dengan bantuan Shift Car yang mampu melawannya.

Konsep Roidmuide

Roidmude sendiri merupakan android atau robot yang belajar meniru manusia dan kebiasaannya. Mereka juga disebut sebagai Mechanical Life Forms atau Bahasa jepangnya Kikai Seimeitai. Saat mereka aktif pertama kali, biasanya mereka akan meniru manusia tertentu yang ada di dekatnya

Namun, tidak semua roidmude jahat, ada juga yang baik. Tergantung dari siapa mereka meniru sifat dasar manusianya atau ada juga yang akhirnya berubah jadi baik. Mereka juga memiliki nomor tertentu.

Terdapat 3 Roidmude utama Heart, Brain dan Medic. Mereka merupakan evolusi dari Roidmude kelas bawah dan berubah menjadi Roidmude yang berevolusi atau bentuk lanjutan. Roidmude lanjutan memiliki bentuk dan kemampuan tertentu yang jauh dari Roidmude biasa. Ada juga bentuk Roidmude yang sudah dimodifikasi seperti para Roidmude Reaper Legion.

Shift Car dan Steinbelt

Sang pencipta alat berubah Kamen Rider Drive atau Drive Driver adalah Krim Steinbelt atau biasa dipanggil belt-san. Menariknya Namanya pas dengan perubahannya sebagai sabuk yang juga dipanggil belt yang dalam bahasa inggris berarti sabuk. Ia menciptakan Tridoron dan berbagai variasinya. Ia juga menciptakan Shift Car yang berbentuk kendaraan dalam bentuk mini yang seolah hidup.

Adapun kelebihan dan kelemahan serial kamen rider drive sebagai berikut:

Kelebihan

Komedi yang Pas

Hampir sebagain besar isi divisi khusus bisa dibilang adalah pelawak. Mulai dari Jun Honganji Sang Bos, Rinna Sawagami yang jadi professor, Kyusaijo yang mencari informasi dan Genpachiro Otta yang seorang detektif lapangan. Tidak heran sebagian besar yang mereka lakukan hanya untuk komedi saja. Namun, komedi tersebut tidak mengurangi seriusnya cerita yang dianggkat oleh Kamen Rider Drive.

Ending Bahagia 

Banyak yang bilang Kamen Rider Drive merupakan Kamen Rider dengan akhir paling bahagia. Dimana Tomari Shinosuke dan Kiriko Shijima akhirnya menikah. Hal ini tentunya belum kita temui dimana heroine berhasil menikahi Rider utama. 

Kelemahan

Tidak Ada Kamen Rider Medic

Pada episode spesial Roidmude utama telah menjadi Kamen Rider, di mana mereka dihidupkan kembali tapi sudah menjadi karakter yang baik. Brain dan heart mendapatkan bagian, dimana mereka menjadi Kamen Rider dengan sedikit perubahan dari kostum Kamen Rider Drive.

Banyak yang kecewa karena mengganggap medic juga layak mendapatkan perubahan sebagai Kamen Rider. Apalagi medic cukup memiliki banyak penggemar. Belum lagi Medic yang diperankan Fumika Baba memiliki kekuatan khas yang mampu menyembuhkan, cocok dijadikan Kamen Rider.

Pemaparan kami diatas mungkin memberikan anda penggambaran singkat tentang serial Kamen Rider Drive. Kami sangat merekomendasikan serial ini bagi para penggemar yang belum pernah menontonnya. Bagi yang sudah pernah menontonnya, mungkin dapat menontonnya kembali untuk bernostalgia.


Penulis: Aru Akasa

Jangan Lupa Like FP kami: Meongeden.com
Jangan Lupa Komentar


No comments:

Post a Comment