Sunday, June 14, 2020

Review Kamen Rider Wizard: Petualang Sang Penyihir Batu Akik



Kali ini kembali kamen irder mengangkat tema yang tidak biasa yaitu sihir dengan nama Kamen Rider Wizard. Tidak seperti biasa, dimana Kamen Rider mengangkat tema teknologi atau serangga. Kali ini mereka mengangkat tema penyihir. Tidak sampai disitu mereka juga menonjolkan alat Kamen Rider Wizard berupa cincin dengan tonjolan besar. Tidak heran penggemar menyebutnya penyihir batu akik.

Awal yang Seram

Diawali dengan kisah sebuah ritual penyihir di saat gerhana matahari. Beberapa manusia berubah menjadi makhluk bernama Phantom. Namun, Haruto soma tidak berubah dan menahan Phantom naga dalam dirinya. Muncul sosok aneh yang disebut Kamen Rider Wiseman yang kemudian memberikannya kekuatan untuk berubah menjadi Kamen Rider wizard.

Desain utamanya adalah berwarna merah atau form flame. Jika berubah form, selain warna bentuk wajah dan bagian dada akan berubah. Desainnya kemungkinan mengambil bentuk beberapa batu permata. Hal ini tentu saja merujuk kepada batu yang digunakan Wizard pada cincinya.

Form Dasar

Ada 4 form dasar dari Kamen Rider Wizard yang mewakili 4 elemen, yaitu, flame, hurricane, water dan land. Ia juga memiliki bentuk naga yang juga dapat berubah menjadi 4 elemen dasar dengan tambahan batu permata di bahunya dan garis hitam pada beberapa bagian tubuh. 

Terdapat juga kombinasi dari seluruh  elemen naga yang membentuk Wizard dengan cakar dan sayap. Form terakhir adalah infinity dengan warna biru seperti kristal transparan. Bisa dibilang form terakhir menunjukan kekuatannya karena form tersebut, bahkan tidak bisa dikalahkan Wiseman. 

Konsep Monster

Monster yang disebut Phantom  juga cukup menarik desainnya. Mereka mengambil desain dari berbagai makhluk mitologi, dimana Phantom yang berperan sebagai pengatur terdiri dari Phoenix dan Medusa. Mereka juga memiliki wujud manusia dan Phantom, dimana mereka semua kehilangan ingatan saat masih manusia, kecuali Sora Takigawa atau Gremlin.

Adapun kelebihan dan kelemahan serial Kamen Rider Wizard sebagai berikut:

Kelebihan

Karakter Gremlin yang Tidak Terduga 

Bisa dibilang satu-satunya Phantom yang masih punya ingatan dari sisi manusianya yaitu Sora Takigawa. Meski tidak diungkapkan secara jelas, kemungkinan hal tersebut dari sisi tak terduga Gremlin yang ternyata seorang pembunuh berantai yang juga seorang penata rambut. Tidak heran senjata utama gremlin berupa gunting. 

Hal yang menarik juga Gremlin menjadi karakter musuh terakhir. Di mana hal tersebut benar-benar tidak terduga. Terutama karena karakter Gremlin yang terlihat sepert Phantom periang. Namun, pertarungan terakhir membuktikan bahwa perkembangan karakternya yang cukup mengejutkan layak dijadikan sebagai musuh terakhir.

Karakter yang Unik Soal Makanan 

Haruto Soma memiliki keunikan soal makanan, ia hanya akan makan donat polos biasa. Meskipun beberapa kali ditawarkan oleh Yu kamimura atau pemilik toko donat untuk mencoba donat berbeda, namun ia selalu menolak. 

Beda lagi dengan Kamen Rider Beast atau nitoh yang makan harus pakai mayones. Semua makananya harus menggunakan tambahan mayones. Donat pun juga ditambahkan mayones dan hampir di protes oleh Yu Kamimura, namun karena hasilnya cukup enak, ia dibiarkan.

Kelemahan

Tak Disebut Kamen Rider 

Salah satu hal yang mengecewakan meskipun namanya Kamen Rider, namun Wizard hanya menyebut dirinya penyihir. Seolah hal tersebut menandakan, ia merupakan karakter yang berbeda dari Kamen Rider yang lain dan sebuah tokusatsu yang berbeda. Ia sadar sebagai Kamen Rider juga karena diberitahu.

Plot Twist menakutkan di Movie 

Lebih tepatnya mungkin movie  Kamen Rider × Kamen Rider Wizard & Fourze: Movie War Ultimatum. Dimana karakter tenggelam ke dalam dunia mimpi  dan bertemu dengan satu karakter yang disebut sebagai Bishõjo Kamen Poitrine. Wujud asli poitrine di dunia nyata cukup mengagetkan pengemar dan tokoh utama sendiri (tidak saya bahas takut spoiler).

Pemaparan singkat di atas mungkin memberikan anda pemahaman singkat tentang serial Kamen Rider Wizard. Kami sangat merekomendasikan bagi mereka yang sama sekali belum pernah menontonnya, terutama penggemar. Bagi penggemar yang sudah pernah menonton mungkin dapat mencoba menonton kembali.



No comments:

Post a Comment