Monday, May 18, 2020

Review Kamen Rider OOO: Sang Raja Takatorabatta



Kali ini Kamen Rider mengangkat tokoh utama yang benar-benar sangat berbeda yaito Hino Eiji. Ia merupakan seorang traveler alias pengembara yang hobi berkeliling dunia hanya dengan modal celana dalam. Sayangnya, ia kemudian harus berurusan dengan sebuah kejadian kemunculan Greeed. Potongan tangan dari Greed ankh kemudian menyuruhnya menggunakan perubahan Kamen Rider ooo milik raja terdahulu.

Konsep Utama

Jika Kamen Rider pendahulunya kamen rider w hanya menggunakan 2 penggabunan, kamen rider ooo datang dengan 3 penggabungan. Konsep utamanya adalah penggabungan dari symbol hewan yang terdapat di sebuah koin atau medali yang disebut sebagai core medal. Ia memiliki 3 bagian slot yang mempengaruhi tiga bagian tubuhnya antara lain, bagian kepala, tubuh dan kaki.

Form utamanya sendiri disebut Taka Tora Batta mewakili tiga hewan elang, harimau dan belalang. Kemudian form lainnya terdiri dari beberapa warna yang sama pada ketiga bagian tubuh. Merah sempurna disebut Tajador.  Warna hijau sempurna disebut sebagai Gatakiriba. Warna perak disebut Sagohzo. Warna biru disebut sebagai Shauta. Warna ungu disebut putotyra. Semua warna mewakili greeed yang memiliki core medal tersebut.

Konsep Musuh

Monster atau Kaijin yang menjadi musuhnya disebut dengan greeed dan mengendalikan monster bernama yummy. Konsep greeed benar-benar bagus dimana mereka merupakan makhluk yang digambarkan sebagi "keserakahan" yang merupakan terjemahan kata "greed". 

Mereka mencoba menternakkan medal dalam tubuh manusia atau benda lain dengan merubahnya menjadi monster. Dimana monster tersebut tergantung dari keserakahan objek yang dirubahnya. Monster dari manusia atau benda biasanya akan menghasilkan medal yang nantinya dikumpulkan greeed.

Terdapat 7 greeed utama yang memiliki juga bentuk manusia dan monster yang mewakili hewan tertentu. Ankh yang merupakan greeed dengan bentuk burung. Mezool yang merupakan greeed berbentuk hewan laut. Uva greeed dengan bentuk serangga. Kazari greeed dengan bentuk hewan buas kucing besar. Gamel merupakan greeed dengan bentuk hewan-hewan besar. Kyoryu yang merupakan greed dengan bentuk dinosaurus. Hanya Kiyoto Maki dan Hino Eiji yang merupakan greeed dari manusia.

Adapun kelemahan dan kelebihan serial ini sebagai berikut:

Kelebihan

Kombinasi form yang sangat banyak 

Jika mengkombinasikan antara tiap bagian tubuh dan form, maka akan timbul berbagai kombinasi form. Sampai saat ini masih terjadi perbedaan berapa jumlah kombinasi dari form Kamen Rider 000 karena terlalu banyaknya kombinasi dari formnya. Setiap kombinasi form memiliki gaya bertarung yang berbeda.

Penggambaran Greeed yang Bagus

Menggambarkan berbagai keserakahan manusia. Greeed bukan hanya digambarkan sebagai monster, tapi juga wujud keserakahan manusia. Mereka bahkan diberikan desain binatang untuk memperkuat kesan keserakahan. Apalagi ketika mereka merubah manusia yang memang telah memiliki keserakahan.

Kelemahan

Penggambaran Hino Eiji

Hino Eiji yang digambarkan terlalu miskin. Hino eiji digambarkan tokoh utama dengan uang yang sangat sedikit yang digambarkan dengan beberapa koin dan celana dalam. Kadang juga dia menjadikan celana dalamnya sebagai sebuah bendera dengan sebuah tongkat. Kesan ini sering menjadi bahan sindiran penggemar kepada Hino Eiji. Walaupun Hino Eiji sebenarnya cukup hebat karena mampu keliling dunia.

Sosok Raja Tak Jelas

Wujud sang raja pengguna Kamen Rider ooo tidak ditampakkan wajahnya. Salah satu yang kurang adalah kemunculan sosok raja yang menggunakan perubahan Kamen Rider ooo pada zaman dahulu. Ia hanya muncul mengenakan sosok Kamen Rider ooo dan hanya disinggung beberapa kali. Padahal sosoknya memegang peranan penting Kamen Rider 000 di masa lalu. Apalagi hubungannya dengan Ankh.

Pemaparan singkat di atas mungkin memberikan anda pemahaman singkat tentang serial kamen rider ooo. Kami sangat merekomendasikan bagi mereka yang sama sekali belum pernah menontonnya, terutama penggemar. Bagi penggemar yang sudah pernah menonton mungkin dapat mencoba menonton kembali.

Penulis: Aru Akasa

Jangan Lupa Like FP kami: Meongeden.com
Jangan Lupa Komentar







No comments:

Post a Comment