Monday, May 4, 2020

Kamen Rider W: Sang Detektif Setengah Matang



Istilah hard boiled sering mengacu kepada ketegangan. Ungkapan yang sering digunakan pada beberapa film detektif. Ketegangan yang membuat genre tersebut menarik, kemudian melahirkan ide Kamen Rider dengan konsep Detektif. 

Namun, bukannya istilah hard boiled yang di dapat salah satu tokoh utama, namun half boiled alias setengah matang. Itulah sindiran Kamen Rider Skull atau  Soukichi Narumi selaku guru detektif untuk muridnya Shotaro Hidari.

Awal Kisahnya

Diawali dengan movie yang menghubungkan antara Kamen Rider Decade dan Kamen Rider W. Berkisah tentang dua orang yaitu Philip dan shoutaro hidari. Mereka berdua berjanji mengungkap misteri tak terpec
ahkan dari dopant dan gaia memory. Mereka kemudian Bersama-sama akan bertarung menggunakan wujud kamen w.

Shoutaro Hidari dan Philip bekerja sebagai detektif swasta di kota futo. Mereka bekerja sama memecahkan berbagai kasus yang berhubungan dengan dopant dan gaia memory. Sekaligus mencari jati diri Philip yang sebenarnya. Mereka berhadapan dengan organisasi jahat yang disebut sebagai museum, yang merupakan pencipta dari gaia memory.

Alur Cerita dan Side Rider

Alur cerita umumnya dibuat seperti cerita detektif. Mereka memecahkan satu kasus demi kasus dengan hasil yang kadang tidak terduga. Mereka juga membagi peran, dimana shoutaro biasanya bekerja di lapangan dan Philip bertugas sebagai pemikir.  Satu anggota tambahan yaitu Akiko Narumi putri dari Kamen Rider Skull dengan sandal khasnya.

Ada juga Kamen Rider Accel yang digunakan oleh ryu terui. Berbeda dengan Shotaru yang detektif swasta, ia merupakan seorang detektif kepolisian. Ia mencoba mencari tahu siapa yang coba membunuh keluarganya. Sifatnya agak emosian dan kadang sembarangan menuduh. Senjata khasnya adalah pedang yang sangat berat yang selalu dibawanya.

Konsep Form 

Kamen Rider W yang juga dibaca Double juga mengusung form dengan kekuatan berbeda. Menariknya form hanya dipakai setengah badan saja. Dimana sisi yang lain biasanya menggunakan form yang berbeda. Tidak heran biasanya, ia melakukan serangan kombinasi dari formnya. 

Ada heat dengan warna merah yang mengeluarkan kekuatan panas. Trigger dengan warna biru yang menggunakan kekuatan senjata. Metal dengan warna perak yang menggunakan tongkat besi saat bertarung. Luna dengan warna kuning untuk membuat tubuh lentur dan memanjang. Kekuatan ini juga berubah jadi dopant saat versi movie.

Adapun kelebihan dan kelemahannya sebagai berikut:

Kelebihan

Inovasi dengan Dua Tokoh Utama

Kombinasi dua tokoh benar-benar bagus, terutama ketika harus berubah. Dimana biasanya Philip yang akan pingsan karena rohnya masuk ke dalam perubahan sebagai cyclone. Kecuali form fang dimana shoutaro yang pingsan dan meninggalkan tubuhnya.

Mengangkat Tema Keluarga

Kisah yang benar-benar emosional karena berhubungan dengan keluarga. Hampir semua karakter Kamen Rider berhubungan dengan kisah keluarga. Kamen Rider Skull harus meninggalkan anaknya akiko. Philips harus bertarung dengan keluarganya yang anggota museum. Kamen Rider Accel harus memecahkan pembunuh keluarganya.

Kelemahan

Jarang Muncul

Kamen Rider Skull yang hanya beberapa kali muncul. Karakter Kamen Rider Skull sebenarnya sangat baik, desainya juga tidak biasa, dimana ia menggunakan topi putih dengan motif tengkorak perak pada dasar warna hitam. Banyak penggemar yang kecewa kemunculannya benar-benar terbatas.

Ada isu yang beredar dimana permasalahannya terletak pada bentuknya. Dimana bentuknya yang seperti tulang lebih mirip Skullman daripada Kamen Rider. Skullman sebenarya merupakan salah satu karya Shotarou Ishinomori yang juga menciptakan Kamen Rider. Sehingga, kemunculannya tidak lebih untuk mengenang skullman.

Pemaparan kami diatas mungkin memberikan anda penggambaran singkat tentang serial Kamen Rider W. Kami sangat merekomendasikan serial ini bagi para penggemar yang belum pernah menontonnya. Bagi yang sudah pernah menontonnya, mungkin dapat menontonnya kembali untuk bernostalgia.


Penulis: Aru Akasa

Jangan Lupa Like FP kami: Meongeden.com
Jangan Lupa Komentar











No comments:

Post a Comment