Friday, April 24, 2020

Walkthrough Pokémon Ultra Sun Berbahasa Indonesia Bagian ke 4



Kali ini kita kembali lagi dengan pembahasan Walkthrough Pokémon Ultra Sun Berbahasa Indonesia Bagian ke-4. Sebelumnya kita telah melalui trial di Verdant Cavern dan mempelajari Z-move normal Bersama Professor Kukui. Seperti kita lihat sebuah palang menuju route 3 telah dibuka dan sekarang anda dapat melaluinya.

Route 3 Alola



Route 3 Alola terdapat beberapa kemunculan Pokemon yang menyerang dengan cara yang unik. Mereka menyerang dengan kemunculan sebuah bayangan yang ada di atas kepala anda. Pokemon seperti spearow dan rufflet akan muncul. Jangan lupa menangkap beberapa Pokemon yang berada di area tersebut.

Anda juga dapat menantang beberapa penantang yang terdapat di route 3 alola. Jangan lupa untuk menantang semua penantang di area tersebut. Ada 4 penantang, dimana penantang bernama Ace Trainer Makana dapat baru ditantang, jika anda telah mengalahkan penantang yang lain. Jika anda berhasil melawannya akan mendapatkan TM Roost. Namun anda harus menyelesaikan dulu tugas di Melemele Meadow untuk melawan semua penantang.

Melemele Meadow



Selanjutnya anda harus memasuki Melemele Meadow agar dapat melanjutkan perjalanan. Disana anda akan menemukan Lilie berusaha menolong Nebby. Anda ditugaskan untuk memasuki Melemele Meadow tunnel yang terdapat lubang kecil di dalamnya. Anda akan mengarungi sebuah ladang bunga di area tersebut. Jangan lupa untuk menangkap Pokemon dan menantang para penantang dis sana.  

Sebelum anda masuk ke tempat tersebut persiapkan dengan baik. Karena setelahnya anda akan bertarung dua kali berturut. Saat menemukan Nebby anda akan ditantang oleh Dulse menggunakan Pokemon Furfrou yang merupakan level 13 yang cukup kuat. Setelahnya anda akan keluar menyerahkan Nebby ke Lilie.

Lilie akan merefresh semua Pokemon anda dan anda selanjutnya akan menantang Hau saat anda keluar. Karena itu jangan lupa untuk mempersiapkan diri sebelum bertarung melawan Dulse. Ia punya tiga Pokemon yaitu Pokemon starter level 13, Noibat level 11 dan Pikachu level 12. Hati-hati pikachunya dapat menimbulkan paralysis.

Grand Trial Hala



Jika anda selesai di Route 3 Alola dan Melemele Meadow, maka selanjutnya anda akan Kembali ke Route 1 Alola dan berjalan menunju iki Town. Disana akan diadakan grand trial dimana anda akan menghadapi Kahuna Hala sebagai penantang utama. Disini anda tidak akan menantang totem Pokemon, namun trainer yang biasanya mampu menggunakan z-move.

Kahuna Hala menggunakan Pokemon Machop level 15, Makuhita level 15 dan Crabrawler 16. Hati-hati dengan Pokemon terakhirnya Crabrawler. Ia memiliki item z-move fighting, jika tidak cepat dikalahkan, ia akan menyerang anda dengan tekhnik tersebut. Jika anda berhasil memenangkannya anda akan mendapatkan z-move fighting dan ride pager dengan Pokemon tunggangan pertama Tauros. Anda juga akan mendapat false swipe dari professor kukui.

Mungkin sampai disini sampai disini saja pembahasan kita. Jika ada pertanyaan, silahkan diberikan di kolom komentar. Selanjutnya kita akan melanjutkan pembahasan ini pada Walkthrough Pokémon Ultra Sun Berbahasa Indonesia Bagian ke 5. Dimana kita akan membahas perjalanan ke beberapa tempat setelah grand trial.


Penulis: Aru Akasa

Jangan Lupa Like FP kami: Meongeden.com
Jangan Lupa Komentar



No comments:

Post a Comment