Thursday, April 2, 2020

Walkthrough Pokémon Ultra Sun Berbahasa Indonesia Bagian ke-3



Kali ini kita kembali lagi dengan pembahasan Walkthrough Pokémon Ultra Sun Berbahasa Indonesia Bagian ke-3. Sebelumnya kita telah melawan team skull di Big Wave Beach dan setelah itu anda perlu melanjutkan perjalanan menuju Verdant Cavern untuk memulai trial Pertama anda. Jangan Lupa menangkap pokemon di sekitar route 2 Alola.

Menuju Verdant Cavern 

Selanjutnya anda akan melanjutkan perjalanan di Route 2 Alola menuju ke Verdant Cavern. Sebelum anda masuk ke Verdant Cavern anda akan bertemu dengan Hau di Pokemon Center dan memberikan anda beberapa revive. Anda juga akan mendapatkan item dari roto loto yang merupakan fitur baru dari Rotom dex.  Anda juga tidak dapat melewati jalan yang dipalang ke Alola Route 3.


Persiapkan Pokemon anda untuk melewati trial. Saya sangat merekomendasikan trumbeak dengan move fighting. Move fightingnya biasanya Rock Smash, namun anda dapat menemukan Brick Break di dalam Verdant Cavern nantinya. Persiapkan semuanya sebelum bertemu dengan Ilima. Anda akan bertemu dengan Ilima di depan Verdant Cavern dan memulai trial. 

Trial Mulai


Tugas pertama anda adalah mengalahkan Pokemon dari sarangnya. Anda harus memeriksa sarang tersebut sebelum melakukan pertarungan dengan pemilik sarang. Pokemon di dalamnya akan menunjukan beberapa tanda dan ada juga sarang yang kosong.

Pokemon pertama adalah yungoos yang terletak di bagian paling bawah. Selanjutnya ada berjalan di jalur bagian kanan dari verdant cavern, setelah melewati jalanan kecil anda akan melawan Yungoos lagi, mereka semua level 11. Selanjutnya anda akan menemukan beberapa sarang kosong dan ke sebelah kiri Verdant Cavern sampai muncul team skull dan kembali ke sebelah kanan dengan jembatan.


Anda akan melawan Team skull yang coba menggangu jalannya trial dan mencoba menggangu Verdant Cavern. Team skull menggunakan Drowze level 11 yang menggunakan jurus andalan Yawn. Hati-hati pokemon anda bisa terkena sleep. 


Selanjutnya anda jangan lupa mengambil tm Brick Break yang terdapat di sebelah kiri bagian bawah. Tm itu juga bisa diajarkan pada Trumbeak. Selanjutnya anda kembali ke sebelah kanan atas untuk melawan Pokemon Gumshoos dengan level 11.

Masuk Totem Den



Selanjutnya masuk Totem's Den dan dekati tempat menyimpan Z-cristal yang terdapat di dalam bagian tengah. Pokemon Totem Gumshoos akan muncul. Ingat pokemon totem memiliki kekuatan yang lebih hebat dibanding dengan Pokemon biasa. Terutama Pokemon totem memiliki  defense yang lebih kuat. Pokemon tersebut berlevel 12.

Saran cara mengalahkannya adalah menggunakan Trumbeak setelah berevolusi dari Pikipek. Pada giliran pertama, anda dapat memperkuat Pokemon anda  dengan menggunakan Tm Work up atau Roto Boost. Giliran selanjutnya anda dapat menyerangnya dengan Move Brick Break yang super effective melawan Gumshoos. Jika Trumbeak anda cukup memiliki attack status yang cukup baik, maka anda dapat mengalahkannya dalam dua giliran saja.

Selesai Trial

Setelah mengalahkan Pokemon tersebut anda dapat mengambil Normalium Z. Selanjutnya Ilima akan datang mengajarkan anda tentang gaya dari Normalium Z dan memberikan anda hadiah 10 Great Ball. Selanjutnya anda harus berusaha keluar dari Verdant Cavern dan bertemu dengan Ilima yang membuka jalan ke Route 3.

Sebelum anda masuk ke Route 3 Alola, anda akan bertemu dengan Professor kukui yang akan mengajarkan anda soal Z move. Ia akan memperagakan Z move Bertipe normal atau yang disebut sebagai Breakneck Blitz. Ia akan memperagakan bersama Pokemonnya Rockruff. Setelahnya, ia akan pergi dan menunggu di tempat selanjutnya.

Mungkin sampai disini sampai disini saja pembahasan kita. Jika ada pertanyaan, silahkan diberikan di kolom komentar. Selanjutnya kita akan melanjutkan pembahasan ini pada Walkthrough Pokémon Ultra Sun Berbahasa Indonesia Bagian ke-4. 

 Penulis: Aru Akasa



Jangan Lupa Like FP kami: Meongeden.com

Jangan Lupa Komentar





No comments:

Post a Comment