Friday, April 17, 2020

Review Kamen Rider Decade: Tukang Foto Penghancur Dunia



Sang penghancur dunia, begitulah penggambaran Kamen Rider Decade. Pengambaran yang bias dibilang bermakna ganda. Penggambaran pertama dapat kita lihat secara langsung dari dalam serialnya, bagaimana dia ditakdirkan menghancurkan berbagai dunia Kamen Rider. Pengambaran kedua bisa juga berarti kisah di Kamen Rider Decade menghancurkan kisah dalam serial Kamen Rider.

Konsep Awal

Hal ini tidak heran karena tersebar beberapa isu bahwa Kamen rider decade kembali menyinggung berbagai plot hole dari Kamen rider lain. Seperti kita ketahui beberapa Kamen Rider masih menyisakan beberapa pertanyaan atau celah dalam cerita yang disebut plothole. Beberapa bagian yang tak punya penjelasan tersebut tidak terdapat jawaban hingga akhir serial. Hal ini akan kita bahas pada artikel terpisah.

Kamen rider decade sendiri menceritakan tentang Natsumi, Eijiro Hikari dan Tsukasa Kadoya. Mereka bertiga sama-sama tinggal di sebuah studio foto. Diawali dengan mimpi Natsumi melihat sejumlah Kamen Rider bertarung habis-habisan dan memunculkan sosok Kamen Rider Decade.  Ketika bangun, Natsumi melihat pamannya Eijiro Hikari dikerumuni oleh pelanggan yang marah-marah karena foto Kadoya Tsukasa.

Pengetahuan Tanpa Penjelasan

Keanehan dimulai dari foto Kadoya Tsukasa yang selalu saja tidak memberikan hasil bagus. Seolah dunia tersebut telah menolaknya. Tiba-tiba sejumlah monster menyerang kota tersebut dan Tsukasa tiba-tiba berubah menjadi Kamen Rider. Anehnya lagi, ia dapat menggunakan kekuatan Kamen Rider yang muncul dari kartu tanpa pengetahuan apapun.

Petualangnya dimulai dengan ditariknya oleh Eijiro Hikari sebuah layar untuk foto, kemudian muncul gunung tempat penggalian artifak Kuuga. Setiap episode kemudian dimulai dengan ditariknya layer kemudian terbuka sebuah gambar yang menunjukan dunia yang dituju, biasanya Tsukasa akan berganti pakaian. Setiap dunia Kamen Rider era heisei dikunjungi sampai kepada kamen rider Decade, dunia shinkenger dan dua seri showa.

Adapun kelebihan dan kelemahan serial Decade sebagai berikut:

Kelebihan

Mengenang Kamen Rider

Mengenang kembali berbagai hal tentang Kamen Rider Lama. Beberapa kamen rider menunjukan kembali bagaimana mereka berubah. Meskipun yang memerankannya adalah orang yang berbeda, namun perasaan nostalgia benar-benar ada. Ada juga kemunculan kaiju dan kaijin pada seri kamen rider tertentu.

Kembalinya Beberapa Aktor

Beberapa pemeran Kamen Rider kembali dengan pemeran aslinya. Wataru Kurenai versi dewasa kembali diperankan oleh Koji Seto. Kazuma Kenzaki kembali diperankan Takayuki Tsubaki. Kotaro Minami juga kembali diperankan oleh Tetsuo Kurata kembali dengan menggunakan jaket hitam dan putih.

Kelemahan

Masalah Warna Decade 

Warna magenta milik decade sering disebut pink, walaupun keduanya merupakan warna berbeda. Tidak heran banyak yang menjuluki Kamen Rider Decade sebagai Pinky Boy. Decade juga pernah menjelaskan hal tersebut saat kemunculannya di episode tambahan Kamen Rider Zio.

Ketidakjelasan Episode Final 

Salah satu hal yang tidak mengenakkan adalah episode final yang tidak pernah ada dan diproduksi. Episode tersebut digantikan dengan sebuah movie sebagai pembuka ke serial Kamen Rider w. Banyak penggemar yang kecewa karema movie seolah tidak pas dengan serialnya. Apalagi tersebarnya foto jati diri Decade yang sebenarnya yang bisa jadi plot twist yang bagus, namun sayang hal tersebut tak terwujud.

Pemaparan diatas mungkin memberikan anda gambaran singkat tentang serial Kamen Rider Decade. kami sangat merekomendasikan serial Kamen Rider ini untuk para penggemar yang belum pernah menontonnya. Bagi penggemar Kamen Rider yang sudah menonton mungkin dapat menonton kembali untuk bernostalgia.


Penulis: Aru Akasa

Jangan Lupa Like FP kami: Meongeden.com
Jangan Lupa Komentar



No comments:

Post a Comment