Sunday, March 29, 2020

Walkthrough Pokémon Ultra Sun Berbahasa Indonesia Bagian ke-2



Kali ini kita kembali lagi dengan pembahasan Walkthrough Pokémon Ultra Sun Berbahasa Indonesia Bagian ke-2. Kali ini setelah mendapatkan bole pokemon dan position dari professor kukui anda boleh langsung masuk ke arah Iki town untuk ikut festival pokemon. Letaknya terletak sebelah kiri bagian atas.

Pokemon Festival dan Rumah Professor

Disana anda akan bertemu dan bertarung dengan hau. Pokemon starter yang dipilihnya adalah Pokemon yang lebih lemah dari anda. Anda juga harus waspada terhadap Pichu yang dimilikimya. Sarannya anda harus menghadapinya dengan Grubbin. Terutama gunakan jurus tekhnik groundnya yaitu Mud Slap. Setelahnya anda mendapat Z-power ring.



Selanjutnya, anda berjalan sebelah kiri bawah dari rumah anda untuk ke rumah Professor Kukui. Anda ke sana untuk mendapatkan Rotomdex, ia merupakan Pokedex di Pokemon Sun and Moon. Selanjutnya anda akan mengarah ke Pokemon School, tapi anda harus melewati area rerumputan. Lilie akan menunggu anda di Pokemon Centre.

Trainer School

Selanjutnya anda akan memasuki Trainer School dan mendapat item exp share. Dimana exp anda akan dibagikan kepada anggota lain anda. Setelahnya anda akan menantang 3 orang, lalu 1 orang dan terakhir kepala sekolah.


Penantang pertama Youngster Joy di sebelah kiri sekolah dekat area rumput Pokemonnya grimmer level 7. Pre-schooler Mia dalam kelas Pokemonnya Metapod level 7. Youth Athlete Hiromi sebelah kanan sekolah, Pokemonnya Bonsly level 7. Rising Star Joseph yang ada di tengah lapangan dengan Pokemon Ekans level 7. 


Terakhir kepala sekolah di lantai 2 sekolah menggunakan pokemon starter yang elemennya lebih kuat dari anda level 10. Jangan lupa menangkap pokemon di sebelah kiri sekolah terutama Magnemite. Terutama karena ia dapat kebal Racun beberapa Pokemon milik trainer di Pokemon School. 

Hau'oli City

Selanjutnya anda akan ke sebelah kanan sekolah menemukan Tauros yang menghalangi jalan. Setelah melewatinya anda akan masuk ke Hau’oli city. Anda akan mendapatkan Pokefinder untuk dapat memfoto pokemon pada area tertentu. Jangan lupa untuk menaikkan pokefinder anda, karena suatu saat nanti akan digunakan untuk melawan Pokemon tertentu.

Kemudian, anda akan bertemu dengan Lilie di dekat toko baju dan memberikan item agar dapat mengganti baju. Jalan ke arah pokemon centre, anda akan bertemu dengan Ilima yang menjelaskan soal totem sticker. Belok kiri dan terus anda akan menemukan hau dekat restoran malasada. Anda akan bertarung dengan team skull yang menggunakan Zubat level 9.

Setelah mengalahkan team skull anda akan menemui illima yang menyegarkan pokemon anda. Ia akan menantang anda untuk bertarung. Jika ada pilihan yes atau no. Pilih no untuk menunda pertarungan anda. Ia menggunakan pokemon yuungos level 9 dan smeargle level 10. Jangan lupa mengambil TM Echoed Voice yang terdapat disekitar rumput sebelum belok ke pelabuhan.

Setelah itu anda dapat melanjutkan perjalanan ke Route 02 di sebelah kiri Pokemon centre. Disana anda akan bertemu dengan kahuna Hala, ia sedang menangani Tauros yang menghalangi jalan. Anda akan diberikan sebuah pilihan untuk menangani tauros tersebut.  Silahakan pilih pilihan paling bawah.

Anda akan memasuki area rumput dimana terdapat bayangan bergerak di area tersebut. Biasanya ada Pokemon tertentu dari bayangan tersebut. Jangan lupa ada beberapa penantang yang akan muncul. Setelah tanjakan terdapat dua jalan belok. Pertama sebelah kanan ke arah Hau’oli cemetery.  Kedua sebelah kanan, ke big wave beach.

Jika ke Hau’oli cemetery anda akan melawan beberapa penantang dan mendapatkan TM confide. Jika ke Big wave beach, anda juga akan dapat penantang dan terdapat event melawan team skull. Ia memiliki pokemon Drowze dengan level 9. Jika ingin melanjutkan perjalanan segera kembali ke route 2 dan menuju ke arah Verdant Cavern.

Mungkin sampai disini sampai disini saja pembahasan kita. Jika ada pertanyaan, silahkan diberikan di kolom komentar. Selanjutnya kita akan melanjutkan pembahasan ini pada Walkthrough Pokémon Ultra Sun Berbahasa Indonesia Bagian ke-3. Dimana kita akan membahas tentang trial di dalam Verdant Cavern.


Penulis: Aru Akasa


Jangan Lupa Like FP kami: Meongeden.com

Jangan Lupa Komentar






No comments:

Post a Comment