Saturday, March 21, 2020

Review Kamen Rider Kabuto: Pertarungan Penuh Demo Masak

salah satu elemen penting dalam dunia Kamen Rider adalah karakteristik karakter utama. Ia biasanya terdiri dari dua jenis karakter, pertama karakter dengan kepribadian kuat seperti jenius dan keren. Kedua, karakter yang lemah, namun membangun kekuatannya sedikit demi sedikit.

Karakter Utama

Jika ada yang menyinggung salah satu karakter utama Kamen Rider terfavorit, biasanya Kamen Rider Kabuto masuk dalam kriteria tersebut. Tendou Souji merupakan pemeran utama Kamen Rider Kabuto. Bisa dibilang karakternya benar-benar kuat digambarkan sebagai pria yang berjalan di jalan surga yang akan mengatur segalanya.

Penggambarannya sebagai karakter jenius hampir dalam segala hal, terutama dalam memasak. Bukan hanya jenius, karakter Tendou Shouji juga digambarkan sangat keren, ditambah lagi dengan kata-kata khasnya “berjalan dijalan surga dan mengatur segalanya” “aku adalah keadilan”, namun yang paling terkenal adalah ”nenek berkata…”

Konsep Dasar

Kamen Rider kabuto mengisahkan dunia yang kedatangan makhluk aneh bernama worms. Mereka merupakan alien yang datang ke bumi melalui meteor. Ada dua wujud mereka, wujud pertama setelah melakukan cast membuka cangkang mereka. Mereka juga suka mencuri ingatan manusia dan meniru wujud manusia.

Selain itu juga ada Native, alien yang merupakan musuh worms dan menciptakan sistem bernama Rider System untuk mengalahkan Worms. Tidak heran ciri khas Kamen Rider di serial ini mirip dengan Worm yang melakukan sistem Cast Off. 


Dimana mereka memiliki bentuk awal seperti cangkang yang keras, namun lambat. Setelah melakukan Cast Off mereka lebih cepat, namun lebih rentan terhadap serangan. Hal ini kemungkinan diambil dari konsep serangga yang melakukan metamorfosis. Tidak heran juga Kamen Rider dan Worms menggunakan Konsep yang sama.

Konsep utama dari desain Kamen Ridernya kembali menggunakan serangga. Namun, dengan sistem cast off yang meniru desain cangkang atau kepompong serangga yang berubah jadi serangga sempurna. Belum lagi sistem baru yang muncul di serial Kamen Rider Kabuto adalah sistem clock up yang membuat beberapa Kamen Rider bergerak sangat cepat seolah menghentikan waktu.

Adapun kelebihan dan kelemahan serial ini, sebagai berikut:

Kelebihan

Murni Desain Serangga Kamen Rider 

Beberapa penggemar biasanya selalu mengharap desain kamen rider adalah serangga. Terutama karena desain tersebut merupakan dasar dari kamen rider ichigo dan niigo. Tidak heran kamen rider kabuto disebut kembali membuat kamen rider yang mirip keduanya yaitu kamen rider kick hopper dan kamen rider punch hopper. Belum lagi konsep cast off yang saya jelaskan di atas, 

Desain Worm Sangat Menyeramkan 



Bisa dibilang desain worm sangat menyeramkan. Terkhusus desain worm yang sebelum cast off, titik menyeramkanya terutama pada bagian mata, dimana bagian tersebut terlihat hanya sebuah lubang. Pada bagian tersebut juga terlihat seperti tangan serangga yang masuk melalui lubang tersebut.

Kelemahan

Nenek Tidak Muncul Dalam Serial 

Hal ini malah disinggung di serial kamen rider decade. Padahal beberapa kali Tendou Shuoji dan Jyuka Shouji menyinggung soal nenek mereka. Terutama ketika menjelaskan hubungan sebenarnya dari mereka berdua, dimana mereka sebenarnya saudara sepupu yang dipungut oleh nenek mereka.  

Kebanyakan Demo Masak 

Bisa dibilang, Kamen Rider yang paling banyak membahas soal masakan dan demo memasak. Terutama Tendou Shouji memang ditampilkan orang yang sangat ahli dalam memasak. Apalagi saat ia menyiapkan makanan untuk jyuka. Tidak heran banyak penggemar yang ngiler.

Apakah Movie Mempengaruhi Cerita Serial ? 

Jika kita menyimak kembali movie god speed love. Banyak yang bingung, apakah kisah tersebut berhubungan dengan serial atau sebuah model spin off seperti Kamen Rider 555. Banyak yang kebingungan dalam masalah ini. Beberapa mungkin kita temukan diperdebatkan dalam forum-forum penggemar.

Pemaparan di atas mungkin memberikan anda sedikit gambaran umum dari serial Kamen Rider Kabuto. Kami sangat merekomendasikan serial ini. Terutama bagi mereka yang belum menonton. Bagi mereka yang telah menonton mungkin dapat mencoba menontonnya kembali.



Penulis: Aru Akasa


Jangan Lupa Like FP kami: Meongeden.com
Jangan Lupa Komentar

No comments:

Post a Comment