Tuesday, March 31, 2020

Review Kamen Rider Den-O: Komedi Dari Kereta waktu



Jika ada yang mencari serial Kamen Rider penuh dengan komedi dan Family Friendly, maka Kamen Rider Den-o bisa menjadi jawaban tepat. Kelucuan karakternya, terutama Momotaros dan kawan-kawan imajinnya benar-benar lucu. Tidak seperti Kamen Rider yang lainnya yang kadang ceritanya sangat seram dengan berbagai korban jiwa. Kamen Rider Den-o cocok ditonton bersama keluarga dengan cerita ringan dan komedi.

Konsep Dasarnya

Konsep utamanya juga cukup unik dengan menggabungkan beberapa elemen. Kamen Rider utamanya sendiri berkonsep dari kisah jepang yang sangat terkenal yaitu Momotaros. Kemudian, ditambah dengan konsep kereta api yang dapat menjelajahi waktu. Para imajin juga konsepnya diambil dari jam pasir dan jin dari kisah seribu satu malam yang dapat mengabulkan keinginan.

Kamen rider utamanya terdiri dari berbagai bentuk imajin yang masing-masing mengikat perjanjian dengan Nogami Ryoutaru. Bentuk pedang yang diwakili oleh si merah Momotaros. Bentuk tongkat diwakili oleh si biru Urotaros. Bentuk kapak diwakili si kuning Kintaros. Bentuk pistol di wakili si ungu Ryutaros. Bentuk sayap diwakilis si putih Sieg. Mereka merasuki Ryotaro secara bergantian dan sering menjadi sumber komedi.

Ditambah dengan karakter Zeronos yang merupakan kombinasi dari Yuto Sakurai dan Deneb. Mereka berwarna hijau dan dapat berumah menjadi Altair Form dan Vega Form, serta memiliki kereta sendiri. Menariknya, Yuto Sakurai di masa lalu yang belum berubah seharusnya jadi tunangan dari kakak Ryotaro yang bernama Airi Nogami.

Desain Imajin

Konsep imajin juga cukup menarik dimana mereka menyatukan konsep jam pasir dengan jin di kisah aladin seribu satu malam. Jika berhasil mengabulkan keinginan dari orang yang dirasukinya, mereka akan menjadi wujud nyata dan melompat ke masa lalu orang tersebut. Konsep Desainnya juga sebagain besar mengambil bentuk hewan.

Sebenarnya beberapa imajin tidak jahat sama sekali, terutama kawan-kawan Momotaros. Kasus si Sieg malah lebih aneh karena dia lahir bersama bayi yang memberinya permintaan. Kintaros yang membantu latihan seseorang.  

Adapun kelebihan dan kelemannya sebagai berikut:

Kelebihan

Komedi yang Bagus 

Biasanya Komedinya lahir dari Momotaros yang dibully atau kelakuan para imajin yang merasuk Ryotaro sembarangan. Beberapa juga anda akan melihat adegan dari Ryotaro yang terkena sial berkali-kali. 

Kemampuan Takeru Satoh Berakting 

Bisa dibilang Kamen Rider den-o yang melambungkan nama takeru satoh sebagai Ryotaro. Terutama ia harus memerankan sejumlah karakter saat dirasuki oleh imajin. Seperti kita ketahui tiap imajin yang merasukinya memiliki karakter yang berbeda, baik sikap maupun mimik wajah. Tentu saja ini jadi hal yang sulit, jika tak cukup ahli. 

Kelemahan

Perubahan Tiba-tiba

Adanya perubahan tiba-tiba pada karakter Hana. Karakter hana tiba-tiba berubah menjadi anak kecil atau Kohana. Penggantiannya juga secara tiba-tiba. Ada banyak isu soal berhentinya pemeran Hana yaitu Yuriko Shiratori. Ada yang bilang karena sibuk pemotretan Gravure dan ada juga yang bilang karena kasus sekuhara dari para staff. Tidak berita yang jelas dalam kasus ini dan hanya isu yang beredar.

Ketidakmunculan Takeru Satoh

Tidak muncul lagi Takeru Satoh di movie Den-o cukup mengecewakan. Takeru Satoh selaku pemeran Ryotaro tidak muncul di beberapa movie. Ada banyak rumor yang terkait dengan ketidak munculannya. Ada yang bilang kontraknya telah habis dan agensi tidak ingin memperpanjang hal tersebut. Terdapat juga rumor yang mengatakan ia jatuh pingsan saat sedang proses syuting. Lalu dibawa ke rumah sakit. Agensi marah dan menghentikan kontrak saat itu, menyebabkannya tak bermain lagi.

Pemaparan di atas mungkin merupakan gambaran singkat dari serial Kamen Rider Den-O. semoga pemaparan yang sekilas tadi dapat memberikan sedikit pemahaman tentang serial kamen rider den-o. kami sangat merekomendasikan bagi mereka yang belum pernah menonton serial ini. Bagi yang sudah mungkin ingin menonton kembali.

Penulis: Aru Akasa


Jangan Lupa Like FP kami: Meongeden.com

Jangan Lupa Komentar





No comments:

Post a Comment