Wednesday, March 4, 2020

Mungkinkah Perang Wano Bakal Ramai dengan 7 Kubu ?



“Aku akan memperkenalkan salah satu legenda yang bersembunyi dalam dunia One Piece. Musuh terbesar bajak laut Topi Jerami akan merintangi jalan mereka. Mungkin ini akan menjadi sesuatu yang berhubungan dengan Whitebeard. Ups, tampaknya aku terlalu banyak bicara. Dapatkah kamu bayangkan kalau pertempuran di Marineford akan terlihat mungil jika dibandingkan dengan itu?”

Itulah hasil  dari wawancara Eiichiro Oda yang bisa dibilang mengawali arc Wano. Ia bisa dibilang menjadi gambaran singkat tentang bagaimana arc Wano. Sang bajak laut legendari kemungkinan yang dimaksud adalah Oden. Ada juga kasus yang berhubungan dengan whitebeard tentu yang kemungkinan dimaksud adalah weevil yang mencari-cari Marco.

Salah satu point utamanya adalah perang Wano yang Sangat besar lebih dari Marineford. Padahal kita ketahui Marineford saja sudah cukup besar untuk sebuah perang besar. Namun, Apakah yang membuat ukuran perang Wano menjadi sangat besar jauh berbanding dengan Marineford? Apakah jumlah pasukan ataukah kekuatan orang-orang yang terlibat. Ataukah kombinasi dari keduanya?

Kubu Perang Wano

Hal ini kemungkinan banyaknya orang-orang yang akan terlibat dalam perang ini. Mereka terbagi dalam beberapa kubu dengan tujuan dan kekuatan personil yang berbeda-beda sehingga membuat pertarungan benar-benar sangat besar. Belum lagi, jika terdapat beberapa orang kuat yang terlibat dengan  perang wano, tentunya akan membuat perang wano terlihat semakin besar sekali dan sangat megah. 

Adapun kemungkinan kubu yang terlibat dalam perang wano sebagai berikut:

Kubu Pertama, Penguasa Wano


Penguasa Wano yang terdiri dari aliansi Kaido dan Big Mom, serta sang tiran di Wano yaitu Kurozumi Orochi. Kubu yang sudah pasti terlibat dan merupakan kubu utama di Wano. Kekuatannya saja cukup kuat untuk ketiga pemimpin dan pasukannya yang benar-benar kuat luar biasa. Ini saja sebenarnya cukup untuk sebuah arc besar.

Kubu Kedua, Penyelamat wano

Kubu ini adalah orang-orang yang berusaha menyelamatkan orang-orang di Wano mereka terdiri dari SHP dan pengikut oden yang setia. Ada kemungkinan juga para aliansi shp akan datang untuk meramaikan perang Wano. Walaupun mereka telah tertahan untuk melakukan pergerakan pada chapter 959. Jumlah mereka kira-kira sekitar 4000 (shp +pengikut oden) melawan 30.000 pasukan penguasa Wano. Sehingga ada kemungkinan ada tambahan dari aliansi topi jerami dari luar wano yang akan datang.

Kubu Ketiga, Negosiator CP0

Kubu ini mungkin bakal ikut bertarung di Wano. Tindakan Kurozumi Orochi yang kurang ajar terhadap salah satu anggota CP0 pada chapter 928. Apalagi sampai seenaknya menginginkan Dr vegapunk, tentu hal ini sangat menyusahkan pemerintah dunia. Tidak heran karena masalah tersebut CP0, nanti ikut berusaha menumbangkan Kurozumi Orochi. Mungkin juga hanya menumbangkan Kaido agar Kurozumi orochi dapat dikendalikan.

Kubu Keempat, Pengamat Marine




Hal yang menarik adalah apa yang terjadi pada chapter 956, X-drake diungkapkan sebagai sword. Ia melaporkan kejadian di Wano. Belum jelas apa peran sword disini, apakah mereka bertugas mengawasi juga CP0 ataukah Wano sesuai pernyataan X-drake. Tidak heran ada kemungkinan mereka bakal muncul di Wano untuk menghadapi Kaido ataukah menghadapi CP0 yang mereka awasi.

Kubu Kelima, Yonkou Pendamai


Hal ini ditujukan kepada Shank yang punya pengalaman mendamaikan kubu bertikai di Marineford. Apakah Shank kali ini muncul lagi sebagai pendamai mengingat Wano bakal jadi perang yang sangat besar dan dampaknya tentu luas untuk dunia. Apalagi setelah pertemuan antara Shank dan Gorosei, pihak Shank jadi makin misterius.

Kubu Keenam, Pemburu Buah Setan

Salah satu kubu yang kemungkinan cukup besar muncul di Wano adalah sang pemburu buah setan yaitu Kurohige bersama krunya tentunya. Ia terakhir terlihat pada chapter 956 tampaknya memburu mayat sabo, tentu saja untuk mendapatkan buah setan tentunya. Jika terjadi banyak kematian di Wano, maka ia pasti muncul untuk mengambil buah setan. Apalagi buah setan yonkou yang tentunya bukan buah setan biasa.

Kubu Ketujuh, Selesaikan Urusan Pribadi

Kubu yang bisa dibilang kemungkinan paling kecil berada di wano yaitu kubu Weevil dan Bakkins. Sebagaimana kita ketahui mereka berdua mengaku sebagai keluarga sah shirohige. Kemungkinan mereka akan menuntut harta Shirohige yang dijelaskan Marco pada chapter 909. Kemungkinan mereka mencari anak buah shirohige, termasuk kemungkinan jika ada anak buah Shirohige yang bertarung di Wano nantinya.

Ada juga kemungkinan datangnya Gecko Moria. Sebagaimana kita ketahui, ia punya dendam dengan Kaido yang pernah membantai seluruh krunya, sehingga ia membuat pasukan zombie yang tidak bisa mati. Namun, Kemungkinan ia tidak datang sendiri, akan tetapi dengan membawa sekutu. Mungkin juga bergabung dengan salah satu kubu di atas kecuali kubu Kaido tentunya.

Mungkin itulah penggambaran kami tentang kubu yang bakal terlibat di Wano. Tak lupa kami ucapkan bahwa hal ini hanya opini, teori dan spekulasi semata. Jadi, jangan terlalu berlebihan dalam menaggapinya. Adapun jika memang terjadi kenyataan dalam teori di atas, maka hal tersebut hanyalah sebuah kebetulan semata.

Penulis: Aru Akasa

Jangan Lupa Like FP kami: Meongeden.com
Jangan Lupa Komentar





No comments:

Post a Comment