Monday, March 16, 2020

Mungkinkah CP0 Aegis Melawan Swords Marine Karena Vegapunk?



Pemerintah dunia di dunia One Piece merupakan salah satu kekuasaan yang mengelola banyak lembaga di bawahnya. Mulai dari Marine, Cipher Pool, Ssg, shicibukai, dll. Mereka semua merupakan lembaga yang memiliki peran berbeda-beda satu sama lainnya. Mereka semua bekerja sama di bawah pemerintah dunia dengan cukup teratur.

Namun, terkadang lembaga tersebut berkonflik, bahkan ada yang sampai minta pembubaran lembaga lainnya. Hal tersebut seperti kasus pembubaran shicibukai oleh admiral Fujitora. Hal tersebut juga dibenarkan oleh rapat para pemimpin dunia di bawah pemeritah dunia saat di reverie. Sehingga shicibukai dibasmi satu persatu.

Kemunculan Sword Marine




Munculnya sebuah unit misterius dalam tubuh marine bernama sword cukup menimbulkan pertanyaan di kalangan penggemar. Terlihat penggemar pada chapter 956 beberapa anggota yang disebut sebagai sword unit marine. Coby dan Drake telah dikonfirmasi sebagai anggota unit ini. Tidak heran beberapa penggemar juga berspekulasi masih ada anggota lainnya terutama yang pangkatnya admiral.

Organisasi lain yang baru juga muncul adalah SSG yang merupakan kepanjangan dari Special Science Grup. Ada juga terjemahan yang menyebutnya sebagai special science Team, namun Bahasa Jepangnya adalah Tokushu Kagaku-han. Pertama kali disebutkan oleh Fujitora di chapter 957 ketika berbicara dengan Akainu.




Kemungkinan munculnya vegapunk

Ssg tentu saja berhubungan dengan salah satu ilmuwan genius vegapunk. Seperti kita ketahui kejeniusan vegapunk tidak perlu diragukan. Berbagai teknologi yang dimiliki marine dibuat olehnya. Sayangnya sosok vegapunk hingga hari ini begitu sangat misterius, sampai-sampai ada yang berspekulasi bahwa, ia adalah Kizaru yang menyembunyikan diri.Tidak heran setelah munculnya nama organisasi ssg, spekulasi tentang semakin dekatnya kemunculan vegapunk.

Apalagi sebelumnya pada chapter 928 terdapat kemunculan cp0 di wano, kembali membuat penggemar bertanya. Terutama karena kurozumi Orochi mengancam cp0 agar menyerahkan Vegapunk dalam negosiasi penjualan senjata. Terutama karena sejak ditangkapnya doflamingo suplai jalur senjata jadi rusak. Tidak heran penggemar berspekulasi akan timbul konflik di antara bawahan pemerintah terkait penyerahan vegapunk.

Pedang Vs Perisai

Cp0 sendiri merupakan lembaga Cipher Pool tertinggi dari yang lain. Terutama karena ia merupakan bawahan langsung dari tenryubito. Terlihat ketika di reverie lucci mencoba melindungi tenryubito. Belum lagi mereka sering muncul secara misterius di beberapa arc, yang kadang tidak dijelaskan. Hal yang paling jelas adalah pekerjaan mereka di wano.

Menariknya lagi adalah nama Panjang dari cp0 yang lengkapnya adalah cp0 aegis. Aegis merupakah salah satu perisai dalam Yunani. Perisai tersebut merupakan perisai yang sangat sakti dalam penggambarannya. Ada juga istilah yang disebut  "under someone's aegis" yang menyatakan melakukan sesuatu di bawah perlindungan yang kuat.

Satu masalah besar dari cp0 adalah terlibatnya mereka dengan negosiasi untuk menyerahkan vegapunk. Apalagi pada chapter 976 Fujitora menyerahkan keseimbangan dunia pada ssg. Padahal anggotanya, vegapunk akan diserahkan ke Kurozumi Orochi. Tidak heran tentunya jika saya berspekulasi bakal ada konflik antaras cp0 dan marine.

Apalagi nama Unit sword seolah mengisyaratkan bakal ada konflik dengan cp0, konflik antara pedang dan perisai. Terlihat juga laporan drake di wano, salah satunya adalah laporan tentang kemunculan cp0. Apalagi para anggota cp0 adalah mantan cp9 yang pernah hampir tertangkap marine.

Namun, tak lupa mengucapkan bahwa semua ini hanya opini, spekulasi, teori semata. Jika terjadi hal tersebut memang terjadi, maka hal tersebut hanya kebetulan semata. Adapun fakta One Piece sendiri tergantung dari serial One Piece yang terbit.

Sumber:
Diskusi di grup One Piece Facebook


Penulis: Aru Akasa


Jangan Lupa Like FP kami: Meongeden.com
Jangan Lupa Komentar




No comments:

Post a Comment