Friday, March 27, 2020

Mungkinah Kurohige Adalah Anak dari Rocks D. Xebec?


Tidak dapat dipungkiri bahwa Kurohige merupakan karakter spesial, namun sekaligus cukup misterius. Sisi spesialnya bukan hanya pada kemampuan buah setan logianya yang cukup aneh, dimana ia dapat merasakan sakit dari serangan fisik. Namun, ia juga dapat menetralisir kekuatan buah iblis saat bersentuhan dengan pemilik buah iblis lainnya.

Misteri dari kurohige

Flashback paling jauh dari Kurohige atau marshal D teach adalah saat ia masih kanak-kanak dan bergabung dengan shirohige. Hal tersebut dapat anda saksikan pada flashback Oden. Saat itu juga dia sudah menunjukan sisi misteriusnya dengan ketahanannya untuk berjaga. Hal yang cukup misterius mengapa anak-anak memiliki ketahanan seperti itu.

Hal tersebut tentunya bukan satu-satunya misteri yang dimiliki oleh Kurohige sebagaimana kita ketahui, misteri kemampuan dua buah iblisnya juga belum mendapat penjelasan yang cukup memadai. Tidak heran dari banyaknya sisi kemisteriusannya, menimbulkan banyaknya opini dari kalangan penggemar, mulai dari berbadan 3 sampai manusia buatan.

Mengenal Rock D xebec



Namun beberapa waktu lalu muncul opini yang cukup menarik. Terutama setelah munculnnya One Piece 957. Dimana banyak yang beropini jika, ia merupakan anak dari Rocks D Xebec. Tidak heran kita akan melihat opini ini berseliweran di berbagai forum One Piece. Kali ini kita akan membahas kemungkinan dari 
Opini ini diawali dari pembicaraan soal Rocks kelompok bajak laut legendaris. Informasi terakhir tentang Rocks adalah chapter 957. 

Dimana pimpinan Rocks adalah Rocks D. Xebec. Ia memimpin berbagai bajak laut hebat seperti Kaido, Shirohige dan Big mom, dll. Namun, mereka akhirnya dikalahkan dan terpecah setelah menghadapi kombinasi Gold D. Roger dan Monkey D. Garp. Setelahnya Rocks D. Xebec menghilang di God Valley. Menariknya setelah hal tersebut diumumkan muncullah harga buronan Kurohige dibahas pada chapter yang sama dan menimbulkan kecurigaan.

Kemiripan Keduanya



Salah satu yang mendukung opini adalah buah tak jauh jatuh dari pohonnya, dimana kebiasaan Kurohige yang suka mengumpulkan orang-orang kuat. Contohnya Van Augur yang cukup jago menembak. Belum lagi bergabungnya Aokiji dengan Kurohige. Sebagaimana kita ketahui, ia bahkan sampai ke Impel down hanya untuk mengumpulkan anggota. Sebagaimana anggotanya terkadang memang tidak cocok menjadi anak buah, tidak heran kita melihat Avalo Pizaro pernah meminta dirinya menjadi kapten.

Salah satu yang menjadi opini pendukung adalah pengkhianatan Kurohige terhadap Shirohige. Sebagaimana yang kita ketahui. Shirohige pernah dibawah Rocks D. Xebec, namun ketika Rocks D. Xebec tampaknya Shirohige tidak pernah membahasnya atau berusaha membangun Rock lagi. Tidak heran Kurohige mengkhianati shirohige, mungkin sebagaimana ia melakukan dulu seperti ayahnya.

Ciri lain dari keduanya adalah pertentangan dengan Raja bajak laut Gol D. Roger. Sebagaimana kita ketahui, orang yang menyebabkan Ace dieksekusi oleh Marine adalah Kurohige. Ace saat itu juga sudah diketahui sebagai keturunan Gol D. Roger. Belum lagi pertentangannya dengan Luffy sebagai calon raja Bajak laut memperkuat hal tersebut. Tidak lupa juga Kurohige juga ingin jadi raja bajak laut sebagaimana Gol D. Roger dan Rock D Xebec.

Ada juga yang menghubung-hubungkan kesamaan ciri fisik antara Kurohige dan Rocks D. Xebec. Terutama rambut mereka yang sedikit berantakan, namun kurohige tampak menggunakan topi agar rambutnya tidak seberantakan Rocks D. Xebec. Terlihat juga senyum mereka yang memiliki kesamaan dengan bentuk lebarnya. Walaupun gambar yang beredar umumnya hanya fan art penggambaran dari siluet Xebec.

Pengetahuan Aneh


Satu lagi yang menghubungkan dua karakter ini adalah nama kapal dari Kurohige yaitu Saber of Xebec. Hal ini berdasarkan informasi dari vivre card. Nama ini menjadi perhatian penggemar karena menggunakan nama Xebec. Nama Xebec sebenarnya merupakan salah satu jenis kapal di Mediterania.

Namun, namanya cukup unik Saber of Xebec yang dapat berarti pedang dari Xebec. Hal tersebut jelas merujuk kepada seseorang yang menggunakan pedang. Nama Xebec juga hanya diketahui segelintir orang-orang tua, pihak muda Marine saja tidak mengetahuinya, sehingga hal ini menimbulkan pertanyaan besar.  

Cara Menyembunyikan Nama

Namun, ada sanggahan terkait opini ini, terutama karena nama mereka cukup berbeda. Hal ini sebenarnya mirip dengan Ace yang tidak menggunakan nama Gol D roger tapi menggunakan nama Portgas D Ace, untuk menyembunyikan Namanya. Kemungkinan kurohige juga tahu hal tersebut dan menyembunyikan nama aslinya, namun tetap mempertahankan marga D.

Tak lupa mengucapkan bahwa hal ini hanya spekulasi, teori dan opini semata. Adapun cerita sebenarnya ditentukan oleh kisah yang terbit di One Piece. Jika benar terjadi, maka itu hanya kebetulan hasil tebakan semata. Jika salah mohon dimaklumi sebagai opini penggemar saja yang dapat kita temukan di forum-forum one piece.

Sumber:
Diskusi forum One piece


Penulis: Aru Akasa


Jangan Lupa Like FP kami: Meongeden.com

Jangan Lupa Komentar

No comments:

Post a Comment