Sunday, February 16, 2020

Walkthrough Pokémon Ultra Sun Berbahasa Indonesia Bagian ke-1



Kali ini kita akan membahas walkthrough berbahasa Indonesia dari Pokemon Ultra Sun. kami akan membahas bertahap bagian demi bagian. Kami juga tidak akan menjelaskan 100% yang ada di game, seperti letak item. Namun, kami hanya menjelaskan bagian yang kami anggap penting, misalnya seperti strategi dan Pokemon rekomendasi.

Jika anda membutuhkan informasi tambahan kami mungkin akan merekomendasikan di web bulbapedia. Mungkin kami akan menyarankan mengecek bulbapedia untuk mendapatkan informasi yang lebih detail. Terutama untuk informasi yang tidak mampu kami sediakan, anda dapat melihatnya di bulbapedia sebagai salah satu situs Pokemon terlengkap. jika ada pertanyaan ajukan di kolom komentar. 


Memulai game


Game ini dimulai dengan memilih Bahasa, saya akan memilih Bahasa inggris atau English seperti gambar diatas sebagai standar walkthrough ini. lalu pilihan anda akan disimpan dan tak dapat diganti. Pikachu pada gambar akan bergerak setelah anda memilih. Lalu anda akan mendapatkan pesan dari Professor Kukui. Dimana ia akan menjelaskan tentang pulau Alola.


Selanjutnya anda akan menonton kaburnya Lilie dari Aether Paradise. Kemudian, anda akan diarahkan ke rumah baru anda di region Alola. Anda akan memulainya dengan kemunculan ibu anda. Selanjutnya anda akan menemukan diri anda sedang tertidur gunakan tombol ke arah kanan untuk membuat anda pindah dari tempat tidur.

Bagian awal & Memilih

Setelah anda bangun temui ibu anda di luar kamar. Selanjutnya anda tinggal mengambil topi dan tas anda di dalam kamar. Selanjutnya anda dapat keluar rumah . kemudian, berjalanlah di sebelah kiri terus sampai anda menemukan rumput. Anda akan diserang seekor Pokemon lebih tepatnya, anda akan diserang oleh Yungoos.



Muncullah tiga Pokemon starter yang mencoba melawan pokemon yang menyerang anda. Pokemon yang menyerang anda akan lari setelah melihat pokemon starter. Kemudian muncullah Professor Kukui. Anda boleh menjawab apa saja dan selanjutnya tahap pemilihan Pokemon Starter. Sarannya anda dapat melihat informasi ketiga Pokemon Starter yaitu Litten tipe fire, Poplio tipe water dan Rowlett tipe grass di bulbapedia.

Selajutnya anda disuruh untuk menemui Kahuna pulau. Anda cukup menyusuri jalan di depan anda. Pada area rumput mungkin anda dapat diserang oleh Pokemon liar. Sarannya tidak perlu berlama-lama melawan Pokemon liar dan teruslah sampai ke desa. Jika ada pertigaan, maka beloklah ke arah kiri.

Selanjutnya anda akan bertemu dengan Hau. Setelah Hau memilih pokemon starter. Anda akan bertarung melawannya. Pertarungannya cukup mudah karena serangan tipe anda akan super efektif melawan Pokemonnya. Setelah anda menang, anda akan masuk ke Iki Town. Selanjutnya terus masuk sampai bagian atas dan anda akan masuk ke Ruin of Conflict. Teruslah berjalan sampai di atas.

Bertemu Tapu Koko

Saat diatas anda akan menemukan kejadian Pokemon dari Lilie atau gadis pirang bertopi putih akan diserang dan segera dekati dia. Ia akan meminta bantuan anda karena dirinya bukan trainer. Anda disuruh menyelamatkan Pokemonnya Nebby dengan melalui jembatan. Saat melewati jembatan anda akan berhadapan dengan Spearow. Menangkan pertarungan tersebut dan dekati Nebby.

Jembatan yang anda tempati akan hancur karena kekuatan Nebby, namun tapu koko akan menyelematkan anda. Selanjutnya anda akan mengembalikan Nebby. Anda akan turun Bersama-sama Lilie dan melihat kedatangan Hala Sang Kahuna. Anda kemudian mendapatkan pokedex dari Professor Kukui.

Ketika anda turun dari panggung, Kahuna hala akan memanggil anda dan memeriksa sparkling stone yang ada pada anda. Esoknya akan diadakan festival, dimana anda akan bertarung dengan hau kembali. Anda akan kembali kerumah dan keesokan harinya kukui akan menemui anda dan mengajarkan dasar Pokemon di rute 1. Setelah anda keluar rute 1 yang dimaksud terletak di sebelah kanan dari rumah anda. 

Sebelum Festival

Professor Kukui akan mengajari anda tentang menangkap Pokemon, anda akan diberikan 10 pokeball dan 5 potion. Salah satu trik awal adalah anda tidak perlu bertarung dengan Pokemon pada saat ini sebelum anda festifal. Anda cukup melempar bola pokemon dan kemungkinan sangat besar untuk Pokemon tersebut tertangkap.

Mungkin sampai disini sampai disini saja pembahasan kita. Jika ada pertanyaan, silahkan diberikan di kolom komentar.

 penulis: Aru Akasa


Jangan Lupa Like FP kami: Meongeden.com 
Jangan Lupa Komentar



No comments:

Post a Comment