Sunday, February 9, 2020

Review Kamen Rider Agito: Kisah Mereka yang Mendapat Kekuatan


Setelah kamen rider kuuga berakhir, kira-kira seminggu kemudian tayanglah Kamen Rider Agito. Saat itu terdapat sedikit keheranan, terutama karena Agito dianggap sangat mirip dengan Kuuga. Dalam kisah Kamen Rider Agito episode pertama, sempat dibahas Kamen Rider Kuuga sebagai Mikakunin Seimeitai atau Unindentified Life Forms.

Hubungan Tersembunyi Kuuga dan Agito

Tidak heran dalam dunia Agito para monster atau kaijin disebut sebagai Unknown. Mereka juga punya nama lain yang disebut sebagai Lord. Desain antara Gurongi dan Unknown juga terlihat mirip, sama-sama menggunakan desain hewan. Hanya saja beberapa lord menggunakan selendang dengan warna tertentu.

Kemiripan ini juga sering menimbulkan isu bahwa dunia Kamen Rider Kuuga dan Agito terhubung. Sampai saat ini belum jelas letak hubungannya meski banyak persamaan. Tidak heran ada sebagian spekulasi atau opini penggemar yang mengatakan sebenarnya mereka terhubung, namun ada masalah manajemen. Hal ini akan kita bahas pada artikel lainnya.

Awal Kisahnya

Kamen Rider Agito bercerita tentang Shoichi Tsugami yang hilang ingatan. Namun, ketika ia merasakan sesuatu yang janggal, maka dia akan pergi ke tempat munculnya monster kemudian berubah dan segera membasminya. Sedikit demi sedikit latar belakang hilang ingatannya terungkap, bahkan ia sadar kalau kakaknya sudah meninggal.

Terungkaplah soal mereka yang terpilih yang disebut sebagai Agito. Orang-orang yang diserang oleh Unknown atau lord punya satu kesamaan yaitu memiliki kemungkinan kemampuan untuk berubah jadi Agito. Hal itu juga mengungkapkan tragedi yang terjadi di kapal Akatsuki. Kapal dimana Shoici pertama kali berubah menjadi Kamen Rider. 

Tim Kamen Rider

Tidak seperti Kuuga yang hanya menampilkan satu Kamen Rider. Kamen Rider Agito menampilkan 4 karakter kamen rider, yaitu Kamen Rider Agito, Gills, Another Agito dan G3. Meskipun kadang G3 dan gills tidak dianggap Kamen Rider karena konsepnya yang berbeda. Namun, jika tampilan fisik yang dilihat, maka kita dapat menggolongkannya sebagai Kamen Rider.

Tiap karakter Kamen Ridernya juga memiliki konsep sendiri. Kamen Rider Agito merupakan Agito paling sempurna. Kamen Rider Gills yang bisa disebut sebagai Agito tak sempurna, namun dengan kebuasan. Kamen Rider G3 merupakan anggota kepolisian yang menggunakan sistem bernama G3 yang telihat seperti baju tempur. Kamen Rider Another Agito yang merupakan bentuk Agito yang berbeda.

Adapun kelebihan dan kelemahan serial ini adalah sebagai 
berikut:

Kelebihan

Kelebihan pertama, Karakter Kamen Rider yang lebih beragam. Keungulan Kamen Rider Agito adalah beragamnya karakter Kamen Rider dalam serial ini. Setiap karakter memegang jati dirinya masing-masing ditambah dengan gerakan khas saat bertarung. Terutama gerakan utama rider kick, dimana terdapat perbedaan antara Gills, Agito dan Another Agito. 

Kelebihan kedua, perkembangan karakter tiap Kamen Rider cukup baik. Setiap kamen rider mengalami perkembangan karakter. Kamen Rider Agito yang mencari jawaban atas hilang ingatannya. Kamen Rider Gils yang mengalami berbagai masalah termasuk masalah cinta. Makoto hikawa pengguna G3 mati-matian mempertahankan dirinya sebagai pengguna G3 sampai G3X.

Kelemahan

Kelemahan pertama, Overlord yang pada akhirnya tidak terkalahkan. Ia hanya menyerah untuk mengirim para lord dan terlihat ia masih hidup di akhir. Padahal kekuatannya yang paling kuat dan banyak penggemar menunggunya berubah menjadi monster terkuat, sayang hal tersebut tidak terjadi sama sekali.

Kelemahan kedua, Another Agito yang mati saat minum kopi. Kamen Rider Another Agito atau Kaoru Kino malah mati setelah minum kopi. Cara mati yang sedikit mengecewakan dan banyak penggemar mengharapkan kematiannya dengan pertarungan hebat yang lebih dramatis lagi.

Mungkin itu saja pemaparan singkat soal serial Kamen Rider Agito. Semoga penggambaran sepintas dapat memberikan anda kesan terhadap serial Kamen Rider Agito. Kami sangat merekomendasikan kisah ini ditonton oleh para pembaca bagi yang belum menonton dan bagi yang sudah untuk menonton kembali.

No comments:

Post a Comment