Sunday, February 23, 2020

Review Kamen Rider 555: Dua Wajah Seorang Kamen Rider



Kamen Rider 555 menunjukan desain baru yang tidak berdasar dari binatang lagi seperti dua serial sebelumnya. Tampakannya lebih mirip robot, meskipun sering ada beberapa penggemar menyebutnya mirip dengan ikan hiu atau hewan yang lain. Tampilan kali ini terlihat lebih futuristik dari kamen rider biasanya.

Awal kisahnya

Berkisah tentang Inui takumi yang mencoba menyelamatkan Sonoda Mari dari serangan makhluk asing yang disebut Orphnoch. Awalnya Sonoda Mari yang ingin berubah, namun gagal. Takumi mengambil alat berubahnya dan membunuh Orphnocs. Tekhnik paling khas adalah tendangannya yang menembus Orphnocs, lalu membunuhnya.

Orphnocs juga sebenarnya seorang manusia yang mengalami percobaan. Smart brain yang berada di balik percobaan tersebut yang berutjuan untuk mencapai evolusi selanjutnya dari manusia. Beberapa manusia akan berubah menjadi Orphnoch jika berhasil. Jika gagal dalam percobaan manusia tersebut akan mati. Ada juga yang diciptakan dari orang mati yang dihidupkan kembali dalam bentuk Orphnoch.

Dua Wajah Inui Takumi

Menariknya smart brain yang menciptakan Orphnoch, sekaligus menciptakan belt untuk berubah. Tidak sampai situ, Smart Brain juga yang menciptakan berbagai alat untuk membantu Kamen Rider. Sehingga terungkaplah, hampir semua belt kamen rider yang digunakan mampu dipakai oleh Orphnoch. sehingga Inui Takumi juga terungkapkan wujud Orphnochnya berupa serigala.

Meskipun begitu Inui Takumi juga kadang memiliki penggambaran lemah dan lucu. Penggambaran lemahnya yaitu ketika makan selalu menolak makanan panas, sehingga Sonoda Mari sering memanggilnya lidah kucing. Adegan lucu juga yang kuat di ingatan penggemar adalah Takumi yang sering memukul motornya yang berubah jadi robot.

Orphnoch sendiri merupakan penggambaran dari evolusi manusia ke tingkat selanjutnya. Bentuknya seperti kombinasi hewan dan manusia yang seluruh tubuhnya berwarna abu-abu. Belum lagi gambar berbentuk manusia nyata sebagai bayangannya. Ada juga Orphnoch yang digambarkan sebagai Orphnoch terkuat yaitu Lucky Clover. 

Adapun kelebihan dan kelemahan kamen rider 555 sebagai berikut:

Kelebihan

Kendaraan Rider yang unik

Terkhusus kendaraan yang dikendarai Faiz bisa berubah menjadi robot. Hal yang paling tidak biasa dari motor yang berubah jadi robot ini adalah sering kena pukul. Jika sudah kena pukul dia akan kembali menjadi motor. Beberapa aksinya juga cukup menarik terutama harus bertarung sesama motor robot.

Desain berbeda 

Tidak seperti Kamen Rider sebelumnya, Kamen Rider Ryuki yang mengusung sama-sama hewan, baik kaijin (monster) dan Kamen Rider. Kali ini kamen rider 555 medesain Kamen Rider dengan robot dengan bentuk futuristik. Monster atau kaijin yang disebut Orphnoch juga cukup unik dengan desain binatang dengan warna khas seluruh tubuhnya abu-abu.

Kelemahan

Bos terakhir yang lagi belum mati lagi

Jika mengingat kembali Arch atau Orphnoch king dikalahkan saat bertarung, namun terlihat di akhir Saeko Kageyama atau Lobster Orphnoch seolah merawatnya dan pada akhirnya tidak jelas. Hal ini juga terjadi pada Kanzaki Shiro yang tidak jelas kematiannya di kamen Rider Ryuki. Sama juga dengan Overlord dari Kamen Rider Agito.

Belt yang sering di pakai secara bergantian

Hal ini membuat karakter Kamen Rider seolah tak konsisten. Misalnya belt milik Kamen Rider Delta yang sebelumnya dipakai oleh Saya Kimura, kemudian berganti ke Kitazaki kemudia berganti lagi ke Shuji Mihara. Padahal kesan saat dipakai saya Kitamura sudah bagus.

Pemaparan di atas mungkin cukup memberikan anda gambaran tentang Kamen Rider 555. Meskipun hanya sepintas kami menjelaskan seluk beluk Kamen Rider 555. Kami harap anda mendapat sedikit pemahaman tentang itu. Kami sangat merekomendasikan Kamen Rider 555 untuk di tonton, jika belum. Jika sudah menonton, anda mungkin dapat mencoba menonton kembali.  

Penulis: Aru Akasa

Jangan Lupa Like FP kami: Meongeden.com
Jangan Lupa Komentar

No comments:

Post a Comment