Saturday, February 8, 2020

Review Awal Tell Me What You Saw: Malah Teringat Drakor Voice


Jika bicara soal drama korea  thriller, bisa dibilang hampir tidak ada yang bisa mengalahkan OCN. Hampir setiap musim mereka menayangkan drama thriller yang bisa dibilang tak tertandingi oleh stasiun yang lain. Kali ini OCN kembali dengan dramanya berjudul “Tell Me What You Saw” yang baru tayang 2 episode.

Tell Me What You Saw merupakan drama OCN yang tayang pada 1 februari dan rencana tamat pada 22 maret 2020. Jika dihitung terdapat 16 episode penayangan yang direncanakan untuk drama ini. Kali ini kita akan membahas 2 episode yang telah tayang sebagai review awal. Review penuh akan ditulis setelah drama ini selesai.

Seperti judulnya drama ini mengangkat kisah thriller yang berhubungan dengan kemampuan melihat dan mendengarkan. Kemampuan melihat dari mengingat secara sekilas dari Cha Soo Young yang merupakan polisi pedesaan. Kemampuan mendengar dari Oh Hyun Jae yang seorang profiler handal, meskipun seorang yang buta dan cacat.

Keduanya memiliki tragedi yang sama-sama harus mereka pecahkan. Mereka terhubung dengan sebuah kasus pembunuhan berantai yang mayatnya ditemukan di wilayah Cha Soo Young. Cha So Young diajak ke tempat  Oh Hyun Jae. Akan tetapi, masing-masing memiliki kasus sendiri yang melatarbelakangi kemampuannya. 

Kasus Cha So Young adalah kematian ibunya yang terjadi di depan matanya. Kasus tersebut belum terungkap sama sekali, sehingga ia berniat untuk menyelesaikannya. Kejadian itu juga memicu kemampuan mengingat kejadian dengan detail hanya sekali lihat. Namun, kemampuan tersebut tidak dapat digunakannya sesering mungkin dan hanya saat gugup sehingga ia terkesan sebagai polisi bodoh.

Kasus Oh Hyun Jae lebih tragis lagi. Ia berusaha mengejar pembunuh berantai yang telah menewaskan tunangannya dalam sebuah kecelakaan. Kejadian naas tersebut membuatnya lumpuh dan tak bisa melihat, namun kemampuannya sebagai profiler meningkat. Ia menunjukan kemampuannya sebagai profiler yang dapat menganalisa suara.   

Jang Hyuk Kembali

Satu pemeran yang sudah cukup terkenal adalah sang aktor utama pemeran Oh Hyun Jae yaitu Jang Hyuk. Namanya tentu tidak asing lagi di industri drama korea. Apalagi, ia pernah berhasil membintangi drama ocn yaitu voice season 1. Gaya bicara, tawa dan aksi bertarungnya memang khas.

Jika melihat kemampuannya yang merupakan voice profiler atau profiler suara langsung mengingatkan kita akan voice. Apalagi perannya saat di voice season 1 benar-benar ikonik dan sangat bagus. Sayangnya waktu itu, ia tidak kembali pada season selanjutnya. Namun, muncul di drama berbeda dengan kemampuan dari drama voice membuat kita sedikit bernostalgia.

Adapun kelebihan dan kelemahan dari Tell Me What You Saw sebagai berikut:

Kelebihan

Konsep Cerita Menarik

Konsep ceritanya cukup menarik meski hanya dijelaskan lewat 2 episode awal. Konflik dan motivasi dasar dari Cha So Young dan Oh Hyun Jae dipaparkan lewat penjelasan dan flash back. Apalagi ditambah dengan pengaruhnya di masa depan. Penyelesaian kasus pertama juga cukup baik dengan melibatkan kemampuan keduanya.

Plot twist sederhana di awal

Tidak bisa disebut thriller yang bagus tanpa adanya plot twist dan Tell Me What You Saw menampilkan cukup banyak plot twist. Plot twist pertama, pelaku ternyata bukanlah yang di taxi tapi yang memegang tali. Awalnya ini membingungkan tapi jadi plot twist menarik, meski ia hanya peniru. Kedua, si peniru ternyata tidak kabur waktu rumahnya dikunjungi polisi, tapi malah ke kantor polisi. Plot twist yang benar-benar menarik.  

Kelemahan

Peran Jang Hyuk Kurang sesuai

Satu kekurangan drama ini adalah peran Jang Hyuk sebagai orang Buta dan cacat. Covernya sebenarnya terasa cukup aneh, soalnya hanya Jang Hyuk yang duduk. Ternyata dia memerankan seorang yang lumpuh dan buta. Hal ini mengurangi potensi jang Hyuk untuk melakukan aksi pertarungan seperti yang dilakukannya pada voice season 1.

Oleh karena itu, kami sangat merekomendasikan Tell Me What You Saw bagi para penggemar drakor thriller. Semoga pemaparan kami yang singkat dapat memberikan gambaran tentang 2 episode awal Tell Me What You Saw. Jika ada kesalahan mohon dimaafkan dan silahkan menghubungi kami di kolom komentar.

Penulis: Aru Akasa

No comments:

Post a Comment