Monday, February 17, 2020

Review Awal Itaewon Class: Mungkinkah Bumbu Romansanya Tidak Berakhir Bagus?



Itaewon Class mendapat cukup banyak sambutan hangat dari penggemar drama korea. Meskipun, baru tayang 4 episode, sudah banyak yang berdencak kagum dengan drama tersebut. Drama yang benar-benar menarik dengan tema utama balas dendam berbalut kisah romansa. Jadi tidak heran drama ini mendapat cukup banyak perhatian.

Sinopsis

Namanya sendiri mengangkat sebuah tempat yang memiliki banyak restoran bernama Itaewon. Kata class kemungkinan diambil karena menyorot masa SMA beberapa karakternya. Kisahnya berfokus pada Park Sae royi yang awalnya menghentikan sebuah pembullyan dengan memukul Jang Geun Won yang merupakan anak seorang pengusaha restoran Jangga. Drama ini sendiri merupakan adaptasi dari Webtoon dengan judul yang sama.

Kejadian tersebut berbuntut Panjang dengan dikeluarkannya dia dari sekolah padahal dirinya tak bersalah. Ayahnya  yang bekerja di restoran Jangga harus ikut merasakan penderitaan dengan dipecat. Belum sampai disitu, ayahnya harus meninggal karena kecelakaan yang diakibatkan Jang Geun Won. Akhirnya, ia marah dan memukulnya sampai masuk penjara.

Namun, hal tersebut tak berakhir disitu, ia berencana membalas dendam. Rencana pertamanya adalah mendirikan rumah makan untuk menyaingi rumah makan Jangga yang telah menjadi perusahaan besar. Sayangnya, ia belum berhasil saat pertama kali mencoba dan masih sedang berusaha menstabilkan rumah makannya.

Pemeran

Park se ro yi diperankan oleh Park Seo Joon dengan sangat baik. Meskipun  harus memotong rambutnya dengan model kastanyet, namun auranya sebagai tokoh utama tidak hilang. Aktingnya juga cukup bagus, meski memerankan Park Sae Royi yang kadang tidak merespon seseorang dan berwajah datar.

Hal yang cukup menjadi sorotan adalah dua peran aktris. Kim Da Mi yang memerankan  Jo Yi Seo dan Kwon Nara sebagai Oh So Ah. Mereka  berdua bisa dibilang sedang memperebutkan Park Se Royi dan menjadi perbincangan di kalangan penggemar. Romansa ketiganya bisa dibilang daya tarik utama dari drama ini.

Adapun kelebihan dan kelemahan yang terdapat pada 4 episode awal dari Itaewon class sebagai berikut:

Kelebihan

Pengaruh Positif Adaptasi

Hampir semua orang yang menonton bersepakat kalau potongan rambut Kim Da Mi terlihat bagus. Hal ini terjadi karena adaptasi dimana di harus potong rambut pendek dengan bagian pirang agar sesuai dengan karakter dari Webtoon tersebut. Potongan rambutnya membuatnya terlihat lebih muda, seakan ia memang masih ABG.

Konflik Ganda 

Menariknya drama ini memiliki dua konflik utama yang menjadi daya tariknya. Pertama. Konflik Park Sae Royi dengan keluar Jang, baik anak maupun bapak. Kedua, konflik memperebutkan Park Sae Royi antara Oh So Ah dan Jo Yi Seo. Dua konflik ini memanas dan saling terhubung satu sama lain dengan sangat baik.

Kelemahan

Perubahan Kurang Mencolok

Salah satu yang cukup kurang bagus adalah perubahan Park Sae Royi yang dari sma sampai berumur 30. Tidak terlihat jelas perubahannya, kecuali saat sma dia mengenakan seragam. Berbeda dengan Oh So Ah yang berambut pendek saat sma dan saat telah dewasa rambutnya tumbuh Panjang. Walaupun hal ini tentunya sulit dilakukan karena mungkin tidak ada cara membuatnya terlihat lebih muda.

Hati-hati Bumbu Romansa

Satu yang mengkhawatirkan saya adalah bumbu romance ini. Apakah akan diteruskan ataukah hanya bumbu belaka. Apalagi tema utama dari drama ini adalah balas dendam lewat restoran. Khawatirnya jika pada akhir drama romancenya malah tidak terlalu bagus dan mengecewakan banyak penggemar.

Oleh karena itu, mungkin begitu saja dulu hasil review awal kami. Review akhir mungkin akan kami lakukan setelah drama ini selesai. Semoga pemaparan kami yang cukup singkat dapat memberikan pemahaman awal soal drama Itaewon class. Semoga drama ini akhirnya tidak mengecewakan penggemar.

No comments:

Post a Comment