Tuesday, February 18, 2020

Mungkinkah God Valley di Kerajaan Elbaf Jadi Arc Selanjutnya?



Saat ini One Piece telah sampai di arc Wano. Baik manga dan anime telah menayangkan kemunculan gup topi jerami di negara yang terisolasi ini. Mereka masih berjuang untuk mengalahkan penguasa wano, yaitu Orochi dan Kaido. Berbagai karakter baru muncul bersama dengan pertarungan yang akan mereka hadapi.

Hampir pasti grup topi jerami bakal menaklukkan arc ini. Meskipun belum ada kejelasan cara mengalahkan Kaido yang sangat kuat. Ada beberapa kemungkinan seperti Zoro yang mengalahkannya dengan pedang Enma (karena ini arc Zoro). Ada juga yang beropini bahwa Luffy akan mengalahkannya dengan kemampuan haki terbarunya.

Setelah Wano Apa ?

Namun, masih ada satu pertanyaan akan kemana grup topi jerami selanjutnya setelah Wano. Apalagi salah satu hal penting dari arc selanjutnya. Apalagi benda menuju laugh tale (biasanya juga disebut raftel dalam ejaan jepang) yaitu road poneglyph belum diketahui dan dimiliki semua keberadaannya. Salah satu spekulasi terkenal adanya kemungkinan road poneglyph terakhir berada di God Valley.

Misteri God Valley

Mengapa di God Valley? God valley merupakan salah satu tempat bertarungnya bajak laut rocks dan angkatan laut. Tempat ini disebut-sebut telah dihapuskan dari sejarah dan menghilang dari peta. Tidak heran ada yang juga berspekulasi bahwa pulau ini dihancurkan oleh buster call untuk menutupi kejadian tersebut. Pembahasannya pada chapter 957.

Tidak heran banyak yang berspekulasi inilah tempat poneglyph terakhir. Tertuama karena tidak ada yang tahu tempat road poneglyph terakhir. Meskipun itu, Big Mom yang memiliki kemampuan informasi mengengumpulkan poneglyph cukup bagus. Tidak heran ada spekulasi yang beredar bahwa Big Mom beraliansi dengan kaido untuk mengambil Road Poneglyph milik kaido.

Mungkinkah God Valley ada di Kerajan Elbaf?

Bagi penggemar One Piece pasti tidak asing dengan nama Kerajaan Elbaf. Kerajaan tempat berkumpulnya ras raksasa, ciri utama mereka adalah menggunakan aksesoris seperti kaum Viking. Biasanya mereka akan mengenakan topi bertanduk, menggunakan jubah dan beberapa pakaian berbulu.

Seperti kita ketahui sudah banyak sekali raksasa yang muncul. Terutama sejak arc Little Garden yaitu dorry dan bgogy. Berturut-turut mulai sering muncul raksasa, seperti Hajruddin, Oimo, Kashi, Raideen. Sedikit demi sedikit kerajaan elbaf terungkap. Sayangnya belum ada tanda-tanda grup topi jerami akan mengunjungi elbaf.

Namun, hal itu tentu berbeda jika God Valley yang dispekulasikan merupakan tempat adanya road poneglyph adalah benar. Apalagi jika god valley juga merupakan wilayah dari Kerajaan Elbaf, maka pasti grup topi jerami mengunjunginya.

Salah satu hal yang memperkuat spekulasi God Valley ada di kerajaan elbaf adalah kemunculan pangeran loki. Jika diperhatikan baik-baik loki merupakan nama seorang dewa dari mitologi orang nordic, dimana bangsa viking termasuk di dalamnya. Tentunya ini bukan sebuah kebetulan semata.

Kemunculan Pangeran Loki

Pangeran Loki yang menjadi pangeran kerajaan elbaf sendiri telah muncul dalam bentuk siluet, ia diceritakan seharusnya bertunangan dengan lola. Namun, lola diketahui kabur dari pertunangan tersebut dan jadi korban di thriller bark. Akhirnya, ia bertemu dengan topi jerami dan kawan-kawan, bahkan bersahabat dengan nami.

Menariknya lagi kata valley juga dalam mitologi nordic merujuk kepada nama dewa Vali. Ia merupakan salah satu dewa yang sering dihubungkan sebagai kerabat Loki. Meskipun dalam mitologi Nordic hubungan dengan Loki masih diperdebatkan. Hal ini tentunya menjadi sebuah tanda bahwa kerajaan Elbaf berhubungan dengan God Valley.

Tak lupa mengucapkan bahwa hal ini hanya spekulasi semata. Adapun cerita sebenarnya ditentukan oleh kisah yang terbit di one piece. Jika benar terjadi, maka itu hanya kebetulan hasil tebakan semata. Jika salah mohon dimaklumi sebagai opini penggemar saja.


Penulis: Aru Akasa

Jangan Lupa Like FP kami: Meongeden.com


Jangan Lupa Komentar

No comments:

Post a Comment