Friday, February 28, 2020

Mungkinkah Blueno adalah Admiral Greenbull Yang Masih Misterius ?


Para penggemar One Piece Hari ini begitu penasaran dengan satu karakter yaitu Ryokugyu atau Greenbull (Greenbull terjemahan bahasa inggris dari Ryokugyu). Ia merupakan sosok admiral baru setelah lengsernya dua admiral dari pangkatnya yaitu Akainu dan Aokiji. Ia menempati pangkat tersebut bersama admiral baru Fujitora. Fujitora sudah menampakkan kemampuan dan fisiknya  dengan jelas.

Permainan dari Oda

Namun, kenapa Ryokugyu hanya menampilkan siluet saja. Sebelumnya sendiri Ryokugyu hanya muncul dalam bentuk pembicaraan dan siluet sama. Pada chapter 905 mungkin adalah debutnya pertama kali. Namun, karakter ini tetap hanya ditunjukan siluetnya saja dan beberapa dialognya. Tidak heran hal ini membuat penggemar makin penasaran.

Apakah ini permainan dari Eiichiro Oda lagi selaku penulis? Sebagaimana kita ketahui Oda hobi mempermainkan penggemar dengan cirinya. Sebut saja kasus Raizo yang seolah menggambarkan ninja yang hebat, namun yang muncul malah ninja yang konyol. Penggemar mungkin sedikit kecewa, tapi ini adalah permainan Oda dan hanya untuk bercanda mungkin.

Imo Seputar Ryokugyu

Hal yang tidak mengherankan ketika muncul berbagai imo seputar, baik dalam bentuk tulisan dan gambar. Imo dalam bentuk tulisan biasanya membahas kemungkinan kekuatan dari Ryokugyu. Seperti membahas kemampuannya yang mirip tanaman berdasar dari kemunculannya pada chapter 905. Ada juga Gambar ryokugyo hasil dari penyesuaian siluetnya dengan warna dasar hijau.

Kali ini kita akan membahas salah satu imo yang cukup liar yaitu mungkinkah Blueno adalah admiral Greenbull? Tulisan ini sendiri merupakan imo lama saya yang ditulis ulang. Waktu itu, selaku penulis saya masih menulis di salah satu platform menulis dengan nama Tukang Pos Meme. Saat itu juga imo ini mendapat cukup banyak tentangan dan celaan.

Nama dan Ciri

Salah satu ciri yang melekat di beberapa imo berbentuk gambar adalah penggunaan tanduk, bahkan ada gambar di sbs. Gambarnya terlihat di sbs 73, walaupun tidak jelas siapa menggambar Oda atau Penggemar.

Tidak heran ciri tanduk dihubungkan dengan nama Greenbull yang dapat berarti banteng hijau. Hal inilah yang mendasari imo ini, kita dapat melihat tanduk milik blueno, walaupun ada karakter lain yang juga memiliki tanduk. Ciri lain adalah warna hijau, jika kita melihat baik-baik gerbang yang dimiliki Blueno adalah warna hijau.  

Sama-sama di Bawah Pemerintah Dunia

Salah satu hal yang dipertanyakan adalah bagaimana mungkin orang dari CP9 yang merupakan mata-mata dari pemerintah dunia bisa masuk Marine. Seperti kita ketahui kedua Lembaga tersebut di bawah pemerintah dunia. Apalagi Ciperpool series memiliki bentuk pelatihan yang kurang lebih sama, terutama terlihat dari jurus-jurusnya. Ada juga kemungkinan masuknya karena perintah tenryubito yang juga mengatur mata-mata CP0.

Ketidakmunculan Blueno di CP0

CP0 merupakan tempat baru bagi mantan anggota cp9 yang sempat dibuang. Terlihat mereka bergabung dengan CP0 yang merupakan tempat baru mereka. Sudah terlihat pemimpin mereka Rob Lucci bergabung dengan CP0 dengan setelan putih. Kaku dan spandam juga sudah terlihat berseragam putih khas cpo.

Namun, ada beberapa anggota yang belum tampak jelas. Hal ini karena sebagian besar anggota cp0 menggunakan topeng. Kita tidak melihat adanya tanduk yang mirip blueno di cpo. Meskipun ada satu orang terlihat memiliki tanduk, namun tanduknya tak terlihat seperti Blueno karena tumpul. Sehingga ada kemungkinan Blueno ditugaskan menjadi admiral.

Kemungkinan Awakening

Ada sanggahan juga terkait teori ini, yaitu bagaimana mungkin Blueno yang lemah bisa jadi sekuat admiral. Hal ini bisa jadi memungkinkan jika kekuatannya benar-benar awakening sehingga memunculkan kemampuan baru. Meskipun buah iblis Blueno hanya paramecia dan bukan logia. Hal ini masih memungkinkan.

Terlepas dari itu semua tak lupa saya mengucapkan bahwa ini hanya teori, opini dan spekulasi. Tujuannya hanya berbagi perkiraan dan pemikiran. Adapun benar dan salahnya kembali kepada terbitnya One Piece. Jika hal ini benar terjadi, maka itu hanya kebetulan semata.

Penulis: Aru Akasa

Jangan Lupa Like FP kami: Meongeden.com
Jangan Lupa Komentar



No comments:

Post a Comment