Monday, February 10, 2020

Joe Odagiri Benci Tokusatsu atau Toei? Bagian 1


Jika bicara soal kualitas Kamen Rider Kuuga, maka kita pasti tidak akan lepas dengan karakter tokoh utama, Yuusuke Godai. Karakter utama yang dapat dibilang sebagai salah satu karakter utama terbaik serial Kamen Rider. Terutama dari karakternya yang periang dan penuh semangat. Karakter Yuusuke Godai juga tidak dapat terlepas dari orang yang memerankannya yaitu Joe Odagiri.

Sebagaimana kita ketahui akting Joe Odagiri sangat baik dalam memerankan Yuusuke Godai. Tidak heran salah satu pemeran yang diharapkan kembali adalah Joe Odagiri. Namun, sebagaimana kita ketahui Joe Odagiri enggan kembali lagi ke Kamen Rider. Hal ini membuat penggemar cukup kecewa mengingat kesan Joe Odagiri sebagai tokoh utama begitu kuat.

Harapan kembalinya Yuusuke Godai

Banyak sekali yang mengharapkannya kembali lagi dalam serial Kamen Rider. Sebagaimana sering kembalinya beberapa aktor Kamen Rider seperti Kouhei Takeda yang berperan sebagai Kurenai Otoya pada Kamen Rider Kiva dan Kazumi Sawatari pada Kamen Rider Build. Matsuda Kenji yang pernah berperan sebagai Jiro di Kamen Rider Kiva dan Zanki di Kamen Rider Hibiki.

Banyak juga yang mengharapkannya kembali memerankan Pemeran Kuuga kembali. Mungkin di Kamen Rider Decade atau Kamen Rider Zio yang memang menyediakan kembalinya banyak Kamen Rider. Namun, hal tersebut terasa tidak mungkin. Mengingat berbagai pernyataannya yang kontroversi seolah menyalahkan perannya di Kamen Rider.

Tuntutan Joe Odagiri

“Saya akan kembali ke kamen rider jika seluruh staf kembali” salah satu alasan joe odagiri untuk kembali ke kamen rider. Pernyataan ini sebenarya, sumbernya tidak terlalu jelas dan menyebar di kalangan penggemar tokusatsu (jika ada sumber lengkap harap beritahu dengan berkomentar).

Namun, pernyataan tersebut seolah menggambarkan hubungan yang dekat dengan staff yang memang terbukti. Joe Odagiri pernah menghadiri reuni informal Kamen Rider Kuuga pada tahun 2008. ia juga menghadiri pernikahan Wakana Aoi yang berperan sebagai adiknya di kamen Rider Kuuga yaitu Minori Godai pada tahun 2009. 

Ada juga yang berpendapat, ia tidak ingin kembali ke Kamen Rider karena tidak suka tokusatsu sebagaimana pernyataanya dalam sebuah wawancara. Dimana ia mengatakan tidak suka dengan perannya di Kamen Rider Kuuga meskipun telah lolos audisi. 

Namun, ia juga menyatakan bahwa ia sangat suka dengan produsernya yang sangat lucu dan berusaha menghancurkan citra Kamen Rider yang telah terbangun saat itu. Hal ini juga menggambarkan dekatnya dia dengan sang produser.

Mengenal Shigenori Takatera

Siapakah produser yang dimaksud? Produser yang dimaksud adalah Shigenori Takatera. Ia merupakan salah satu produser di dunia tokusatsu. Kamen Rider yang dikerjakannya adalah Kamen Rider Black, Kamen Rider Black RX. Kamen Rider Kuuga dan Kamen Rider Hibiki (episode 1 sampai 29). jika melihat karyanya, kita dapat mengambil kesimpulan kualitas karyanya.

Jika ada yang bilang Joe Odagiri tidak main toku karena tidak suka toku jelas salah. Joe odagiri pernah jadi cameo di film yang diproduseri oleh Shigenori Takatera. Film remake tokusatsu yang berjudul Daimajin Kanon pada tahun 2010. Joe Odagiri menjadi cameo saat itu pada bagian final episode.

Pembahasan selanjutnya di lanjutkan di “Joe Odagiri Benci Tokusatsu atau Toei? Bagian 2”. Dimana kita akan membahas lebih mendalam tentang hubungan Kamen Rider Kuuga dan Agito.

Sumber:
Dari artikel tokusatsunetwork.com dari artikel berjudul “Rumor Mill – Does Joe Odagiri Hate Kuuga?” diakses pada tanggal 6 november 2019

Penulis: Aru Akasa

No comments:

Post a Comment