Sunday, April 21, 2019

Otaku BNHA Hampir Mati Selamatkan Orang


Belakang ini banyak yang merendahkan penggemar anime. Kadang mereka disebut kekanak-kanakan, padahal di negara aslinya, Jepang juga merupakan tontonan orang dewasa. Tentunya dengan berbagai genre tergantung umur yang menontonnya. 

Sering juga penggemar anime mendapat ejekan bernada sangat negatif seperti bau bawang. Entah dari mana ejekan tidak jelas ini muncul. Pandangan salah tersebut seolah menafikan adanya sisi positif dari menjadi penggemar anime. 

Ini dibuktikan oleh salah seorang Blaine Hodge. Ia dianggap sebagai seorang pahlawan karena telah menyelamatkan seorang wanita dari penyerangan bersenjata. Tanpa berpikir panjang dia membantu wanita tersebut. tidak heran karena ia penggemar boku hero academia.

Penyerangan tersebut ditengarai merupakan penyerangan terhadap seorang wanita di waralaba kopi starbuck. korban ternyata merupakan mantan kekasih sang pelaku. Seketika ia berteriak ketika diancam dengan sebuah machete (sebuah pisau besar khas amerika latin).

Beberapa orang segera menghubungi polisi. Tersangka yang bernama robert daniel rivas yang kemudian ditangkap oleh dua orang polisi yang segera meringkusnya. Ia juga ternyata pernah terlibat dengan kasus kekerasan pada tahun 2014.

Semua orang berlari panik melihat kejadian tersebut, sebagaimana yang dituturkan teman dari Blaine Hodge, yaitu joe harris. Ia juga mengatakan bahwa Blaine Hodge satu-satunya orang yang maju terus melompat ke dalam bahaya menolong gadis tersebut. 

Ia akhirnya dirawat di rumah sakit dengan luka sangat serius. Dikabarkan tangannya hampir putus karena menderita luka sangat berat. Bahkan, ia melaporkan ditusuk berulang kali oleh tersangka dan mendapat kurang lebih 200 jahitan. 

Meskipun begitu pada beberapa wawancara ia berbicara dengan cukup santai, tersenyum dan makan pizza dengan berbagai perban dan dalam keadaan berbaring. Tampak luka parah tersebut memberikan dampak cukup besar karena ia menggunakan kursi roda saat pemulihan. 

Hal yang lebih mengejutkan tampaknya dia merupakan seorang penggemar berat dari boku hero no academia. Terkhusus pada karakter All Mighty yang kaosnya beberapa kali dikenakannya pada saat menerima liputan dan wawancara.

My hero academia atau juga dikenal dengan nama Boku no Hero Academia, hingga sering juga disingkat BNHA atau Macademia. Ia merupakan karya Kohei Horikoshi. Manganya terbilang cukup sukses dengan mendapatkan serial anime. 

Mengangkat tema pahlawan dengan kekuatan yang disebut dengan Quirk. Tampilannya sendiri secara tidak langsung mirip dengan pahlawan super bergaya amerika, terkhusus pahlawan terhebatnya all mighty. 

Manga ini juga memfokuskan pada sekolah pahlawan UA atau yuei dengan siswanya, Midoriya izuku sebagai tokoh utama. Cerita ini dihiasi juga dengan berbagai kisah seputar keluarga, teman dan guru dari seorang yang ingin menjadi pahlawan.   

Menariknya kejadian di atas juga mirip dengan kebiasaan karakter utama dari BNHA, yaitu midoriya izuku. Dimana ia akan langsung meloncat ke dalam bahaya padahal dirinya tidak memiliki kekuatan atau quirk tanpa peduli resikonya.

Karena itu, kemungkinan Blaine Hodge terinspirasi dari kejadian tersebut. Meskipun dirinya hanya seorang manusia biasa dia melompat langsung ke dalam bahaya. Dimana ia harus melawan pria berbahaya dengan pengalaman kekerasan. 

Sebagaimana penggemar juga ketahui kebiasaan All Mighty tersenyum. Hal yang dilakukannya untuk menenangkan korban saat menghadapi penjahat. Padahal dirinya dalam keadaan tidak baik, namun berusaha tetap tersenyum. 

Hal ini juga menginspirasi Blaine Hodge terlihat dia tersenyum dan menanyakan keadaan korban dalam sebuah wawancara. Tidak heran jika beberapa wawancara yang lain dia menunjukan T-shirtnya bergambar all mighty sedang tersenyum.

Kejadian ini membuat kita dapat mengambil sebuah kesimpulan, bahwa menjadi penggemar anime juga memiliki sebuah sisi positif. Terbukti dengan aksi heroik blaine hodge sebagai seorang penggemar anime. 

Sumber tulisan:

https://comicbook.com/anime/2018/09/11/my-hero-academia-anime-fan-saves-woman/
https://people.com/crime/hero-saves-woman-machete-wielding-man/
https://www.animenewsnetwork.com/interest/2018-09-12/my-hero-academia-fan-shows-heroic-spirit-saves-woman-during-knife-attac

No comments:

Post a Comment